THE EFFECT OF USING INQUIRY BASED LEARNING TECHNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION ON REPORT TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMA NEGERI 1O PEKANBARU

Fajri Malik, (2013) THE EFFECT OF USING INQUIRY BASED LEARNING TECHNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION ON REPORT TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMA NEGERI 1O PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131313PBI.pdf

Download (641kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami bacaan dalam buku pelajaran disekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan dalam menganalisa teks bacaan, menemukan ide pokok dari text bacaan, dan menemukan informasi factual dari bacaan. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru, dan objek dari penelitian adalah Pengaruh Pengguanaan Teknik Pembelajaran berbasis Inquiri Terhadap Pemahaman Bacaan Siswa dalam Teks Report. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi Experimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan dari Jumlah populasi adalah 313 siswa. Penulis menggunakan clustering random sampling dengan mengambil dua kelas sebagai sampel: kelas XI IPA 2, ya g terdiri dari 30 siswa sebagai kelas control dan XI IPA 4, yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelas eksperimen. Untuk menganalisa datanya, penulis menggunakan formula independent sample t-test melalui aplikasi SPSS 16. Setelah data di analisa, penulis menemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari teknik pembelajaran berbasis inquiri terhadap pemahaman bacaan siswa dalam teks report tahun kedua Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru, dimana T-observasi menunjukkan 3.281 , t-tabel pada level signifikan 5% adalah 2.00, dan pada level 1% adalah 2.65. maka, null hipotesis (Ho) ditolak, dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, ditunjukkan dengan 2.00<3.281>2.65.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 04:20
Last Modified: 23 Dec 2016 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10132

Actions (login required)

View Item View Item