Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING READ, ENCODE,ANNOTATE AND PONDER (REAP) STRATEGY TOWARD WRITING ABILITY IN NARRATIVE TEXT OF THE FIRST YEAR STUDETS AT SMAN 2 BANGKINANG BARAT

Faisal (2013) THE EFFECT OF USING READ, ENCODE,ANNOTATE AND PONDER (REAP) STRATEGY TOWARD WRITING ABILITY IN NARRATIVE TEXT OF THE FIRST YEAR STUDETS AT SMAN 2 BANGKINANG BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131311PBI.pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan KTSP, menulis adalah salah satu kemampuan Bahasa Inggris yang harus di ajarkan dan dipelajari pada tingkat SMA. SMAN 2 Bangkinang Barat merupakan salah satu sekolah yang menggunakan kurikulum tersebu tsebagai pedoman dalam proses belajar mengajar. Setelah melakukan pengamatan pendahuluan di sekolah itu, sebagian siswa kelas satu memiliki kelemahan dalam menulis.Peneliti menginterpretasikan bahwa mereka mempunyai kelemahan dalam menulis yang di tunjukkan dengan kurangnya kemampuan mengekspresikan ide-ide mereka dalam menulis, kelemahan dalam penggunaan huruf-huruf besar, kelemahan dalam penguasaan kosa kata, serta kesalahan pengejaan dalam menulis. Dengan demikian, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Penggunaan Strategi REAP terhadap Kemampuan Siswa dalam Menulis Teks Narrative pada Siswa Kelas Satu SMAN 2 Bangkinang Barat. Fokus utama dalam penelitian ini adalah untuk mencari pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi REAP terhadap kemampuan siswa dalam menulisteks Narrative pada siswa kelas satu SMAN 2 Bangkinang Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen yang mana peneliti tidak bisa membua tkelompok partisipan baru dalam pelaksanaan penelitiannya. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas satu SMAN 2 Bangkinang Barat. Pada penelitian ini, peneliti mengambil dua kelas; kelas eksperimen dan kelas control dari tiga kelas yang ada. Terdapat 40 siswa yang menjadi sampel darijumlah populasi keseluruhannya adalah 60 siswa yang diambil dari duakelas. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes. Tes yang digunakan adalah testertulis. Dalam penganalisaan data, peneliti menggunakan rumus T-test yang diolaholeh SPSS 16. Akhirnya, peneliti menemukan bahwa H a diterima dan H 0 di tolak. Selain itu, dapat pula dibuktikan dari nilai rata-rata tes akhir kemampun menulis siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas control. Lebih jauh lagi, kategori peningkatan kemampuan menulis siswa di kelas eksperimen adalah menengah, sedangkan di kelas control adalah rendah. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi REAP terhadap kemampuan siswa dalam menulis Teks Narrative pada siswakelas satu SMAN 2 Bangkinang Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 04:18
Last Modified: 23 Dec 2016 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10131

Actions (login required)

View Item View Item