TOWARD STUDENTS’ ABILITY INWRITINGDESCRIPTIVE PARAGRAPHOFTHESECOND YEAR AT MTS AL-USMANIYAH BAGAN BATU ROKAN HILIR REGENCY THE EFFECT OF USING READ-AROUND GROUP (RAG)STRATEGY

Asmida Wati, (2013) TOWARD STUDENTS’ ABILITY INWRITINGDESCRIPTIVE PARAGRAPHOFTHESECOND YEAR AT MTS AL-USMANIYAH BAGAN BATU ROKAN HILIR REGENCY THE EFFECT OF USING READ-AROUND GROUP (RAG)STRATEGY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131298PBI.pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Penelitianinidilaksanakanberdasarkanmasalah-masalah yang dihadapiolehsiswa siswadalambelajarBahasaInggriskhususnyadalammenulisparagrafdeskriptif.Perma lahannyayaitubeberapasiswatidakdapatmengembangkan ide-ide merekadalammenulisparagrafdeskriptifdenganbaik, mereka tidak tahu bagaimana menulis identifikasi sebuah paragraph deskriptif, tidak dapat mengekspresikkan ide-ide mereka dalam menulis deskriptive paragraph, tidak dapat menulis deskriptif paragrap secara berkesinambungandanmelakukanbeberapakesalahandalammenggunakanpresent tense.. Penelitianinidilaksanakanuntukmengetahuiapakahadapengaruh yang signifikandaripenggunaanstrategi Read-Around-Group terhadapkemampuandalammenulisparagrafdeskriptifpadasiswakelasdua di MTs Al-Usmaniyah Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir. Rancanganpenelitianiniadalah quasi-experimentalnonequivalent control group design.Dalampengumpulan data, penulismenggunakantes, yaitupre testdanpost testuntukmengumpulkan data padakemampuanmenulisparagrafdeskriptifpadasiswakelasduadi MTs Al Usmaniyah Bagn Batu Kabupaten Rokan Hilir. Kemampuansiswadalammenulis paragraph deskriptifdinilaimenggunakanpenilaianmenulis yang dipakaioleh guru BahasaInggrispadasekolahtersebut. Dalammenganalisa data, penulismenggunakanRumusT-testdenganmenggunakan SPSS 17.0 . Berdasarkanhasilpenelitian, Peneliti menemukan bahwa H0 ditolakdan Ha diterima.Kesimpulannya, kemampuansiswadalammenulisparagrafdeskriptifmenggunakanstrategi Read Around-Grouptinggi, dankemampuansiswadalammenulisparagrafdeskriptiftanpamenggunakan strategi Read-Around-Grouprendah, sertaterdapatpengaruh yang signifikandaripenggunaanstartegi Read-Around Groupterhadapkemampuanmenulisparagrafdeskriptifpadasiswakelasduadi MTs Al-Usmaniyah Bagn Batu Kabupaten Rokan Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 04:04
Last Modified: 23 Dec 2016 04:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10129

Actions (login required)

View Item View Item