Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING THREE LEVEL GUIDE STRATEGY ON THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE FIRST GRADE AT SMA AL-MUHSININ ROKAN HILIR REGENCY

Siti Aminah (2013) THE EFFECT OF USING THREE LEVEL GUIDE STRATEGY ON THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE FIRST GRADE AT SMA AL-MUHSININ ROKAN HILIR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131291PBI.pdf

Download (903kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswa dalam belajar bahasa inggris khususnya dalam menulis teks naratif. Permasalahannya yaitu beberapa siswa tidak dapat menemukan arti dari kata-kata yang tidak dikenali, beberapa siswa tidak dapat menemukan main idea dalam membaca teks, beberapa siswa mempunyai kesulitan dalam mengaktifkan pengetahuan mereka yang lebih utama ketika membaca material, dan lain sebagianya. Jadi, penulis tertarik untuk menyelesaikan riset ini tentang masalah ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi three level guide terhadap kemampuan memebaca teks naratif pada siswa kelas satu SMA Al-Muhsinin Kabupaten Rokan Hilir. Rancangan penelitian ini adalah quasi-experimental design. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes, yaitu pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data pada kemampuan membaca teks naratif pada siswa kelas satu SMA Al-Muhsinin Kabupaten Rokan Hilir. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus independen sampel t test dengan menggunakan SPSS versi 16.0 kemudian akan dibandi ngkan nilai t hitung dengan t tabel dengan mempertimbangkan df. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi three level guide terhadap kemampuan membaca siswa kelas satu SMA Al-Muhsinin Kabupaten Rokan Hilir, dimana nilai t- test 3.305, dan df = 30. Kemudian dengan membandingkan t o dengan t table dari df = 30 menunjukan bahwa nilai T pada signifikan 5% yaitu 2.04 dan pada signifikan 1 % yaitu 2.75. itu dapat diartikan bahwa 2.04<3.305>2.75. kesimpulannya t hitung > ttable artinya Ha diterima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 03:52
Last Modified: 23 Dec 2016 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10126

Actions (login required)

View Item View Item