Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING SNIPS STRATEGY TOWARDSSTUDENTSREADING COMPREHENSIONOF THE SECOND YEARSTUDENTS AT MTS KUALA ENOK OF TANAH MERAH DISTRICT THE REGENCY OF INDRAGIRI HILIR

Nurjannah (2013) THE EFFECT OF USING SNIPS STRATEGY TOWARDSSTUDENTSREADING COMPREHENSIONOF THE SECOND YEARSTUDENTS AT MTS KUALA ENOK OF TANAH MERAH DISTRICT THE REGENCY OF INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131283PBI.pdf

Download (682kB) | Preview

Abstract

Pengajaranmembacapada MTS KualaEnokmasihberdasarkanpengajarandenganpendekatan comprehension question based.Tujuanutamadaripenelitianiniadalahuntukmencariapakahadadampak yang significant penggunaan strategy SNIPS terhadappemahamanmembacasiswapadakelasdua MTS Kuala Enok. Padapenelitianini, jenispenelitianyang digunakanadalah quasi experimental.Penulismenggunakanduakelas yang terdiri dari experimental dan control class.Kelaseksperimentdiajaridenganmenggunakanstrategi SNIPS dankelas control diajari denganmenggunakanstrategibiasa. Teknikpengumpulan data adalah test. Test digunakanuntukmengumpulkan data tentangpemahamanmembacasiswa.Teknikanalisa data menggunakanrumus T- test dalamrangkauntukmengetahuipemahamanmembacasiswakelas dua MTs Kuala Enokdenganmenggunakan SNIPS strategi.Nilai yang diperolehdibandingkandengan T- table denganmempertimbangkan degree of freedom(df). Berdasarkan analisa data, penulis mendapatkan bahwa ada pengaruh yang signifikanpenggunaanstrategi SNIPS terhadappemahamanmembacasiswapadakelasdua MTS Kuala Enok. Hal inidilihatdarijumlah to= 5.48 lebihtinggidarijumlah t-table padatarafsignifikan 5%=2,01ataupadataraf 1%=2.68,dapatdibaca 2.01<5.48>2.68.Hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, terdapatpengaruh yang signifikan penggunaan strategi SNIPS terhadap pemahaman membaca siswa dikelas dua MTs Kuala Enok. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa pemahaman membaca siswa yang diajar dengan menggunakan strategy SNIPS lebih baik dari pada pemahaman membaca siswa yang diajar dengan menggunakan strategibiasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 03:46
Last Modified: 23 Dec 2016 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10124

Actions (login required)

View Item View Item