Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING MONITORING COMPREHENSION STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR AT MA DARUSSALAM ROKAN HULU REGENCY

Usrotul Husnah (2013) THE EFFECT OF USING MONITORING COMPREHENSION STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR AT MA DARUSSALAM ROKAN HULU REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131278PBI.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian pendahuluan penulis, sebagian siswa tidak mampu memaknai kata-kata sulit berdasarkan teks. Sebagian siswa tidak mampu memaknai ide pokok dalam teks narrative. Sebagian siswa sulit mencari informasi secara terperinci di dalam bacaan teks narative. Sebagian siswa tidak mampu memahami isi teks narrative . Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan MA Darussalam kabupaten Rokan Hulu. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua MA Darussalam kabupaten Rokan Hulu, dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh penggunaan strategi Monitoring comprehension terhadap pemahaman bacaan siswa dalam teks narrative. Adapun jenis penelitiannya adalah Pre-Eksperiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan jumlah populasi adalah 32 siswa. Mereka dalam 1 kelas; XI. Di dalam kelas terdiri dari 32 siswa. Dikarenakan jumlah populasi kecil, penulis menggunakan total population sampling dengan memutuskan kelas XI sebagai kelas experiment dan. Untuk data analisisnya, penulis menggunakan independent sample t-test dengan menggunakan software SPSS 16. Setelah data dianalisis, penulis menemukan pengaruh yang signifikan dari strategi Monitoring Comprehension terhadap pemahaman membaca teks narrative siswa, dimana T menunjukkan 7.031 pada level signifikan 5% adalah 2.04, dan pada levlel signifikan 1% adalah 2.75. Dapat dibaca 2.04<7.031>2.75. Itu berarti null hypothesis (H o ) ditolak, dan alternative hypothesis (H a ) diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Monitoring Comprehension untuk meningkatkan pemahaman membaca teks narative siswa tahun kedua MA Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 09:00
Last Modified: 22 Dec 2016 09:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10121

Actions (login required)

View Item View Item