THE EFFECT OF USING ATTRIBUTE WEB STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT MA MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU

Nofi Yenti E.P, (2013) THE EFFECT OF USING ATTRIBUTE WEB STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT MA MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131269PBI.pdf

Download (419kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian pendahuluan penulis di MA Miftahul Hidayah Pekanbaru, ditemukan beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa dalam bahasa Inggris terutama dalam pemahaman bacaan teks pada narrative text. Masalah tersebut dapat dilihat dari fenomena yang terjadi seperti: sebagian siswa tidak mampu menempatkan kosa kata yang sesuai dengan konteks bacaan, sebagian siswa tidak mampu menemukan ide pokok dari teks, sebagian siswa tidak mampu menganalisis karakter yang ada di dalam teks, sebagian siswa mempunyai kesulitan untuk menjawab pertanyaan dari teks, dan sebagian siswa mempunyai kesulitan menumakan spesifik informsi dari teks. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah tersebut dengan menerapkan strategi Attribute Web untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Penelitian ini dilakukan di MA Miftahul Hidayah Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun pertama di MA Miftahul Hidayah Pekanbaru dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh penggunaan strategi Attribute Web terhadap pemahaman membaca siswa. Adapun jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dan desain penelitian ini adalah non- equivalen control group. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun pertama. Keseluruhan jumlah populasi adalah 48 siswa yang terdiri dari 2 kelas. Dikarenakn jumlah populasi kurang dari 100, maka penulis menggunkan total sampling dan menetapkan X.A sebagai kelas eksperimen dan kelas X.B sebagai kelas control. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan tes. Jenis tes yng digunakan adalah pilihan ganda. Untuk data analisisnya, penulis menggunakan rumus t-test dengan program SPSS. Setelah data dianalisis, penulis menemukan hasil dari analisis data, dimana t 0 menunjukkan 3.425, pada level signifikan 5% adalah 2.02, dan pada level signifikan 1% adalah 2.69. Sehingga dapat disimpulkan bahwa 2.02 < 3.425 > 2.69. Ini berarti bahwa t 0 lebih tinggi dari t table . Oleh karena itu, null hypothesis (H o) ditolak, dan alternative hypothesis (H a ) diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Attribute Web terhadap pemahaman membaca siswa tahun pertama di MA Miftahul Hidayah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 08:56
Last Modified: 22 Dec 2016 08:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10118

Actions (login required)

View Item View Item