THE EFFECT OF USING VISUALIZING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSIONOF THE FIRST YEAR STUDENTAT STATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL KAMPAR KAMPAR REGENCY

Fitri Delvi, (2013) THE EFFECT OF USING VISUALIZING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSIONOF THE FIRST YEAR STUDENTAT STATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL KAMPAR KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131264PBI.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan KTSP, membacaadalahsalahsatukemampuanbahasaInggris yang harus di ajarkandandipelajariolehsiswa. MTsN Kamparmerupakansalahsatusekolah yang menggunakankurikulumtersebutsebagaipedomandalam proses belajarmengajar. Setelahmelakukanpengamatanawal, penulismenemukanbahwasebagianseswakelas 1masihmemilikikelemahandalampemahamanmembaca.Penulismenjabarkanperma salahantersebutadalahsebagiansiswatidakmampumengidentifikasi Main Ideadarisebuahteks, tujuankomunikasidarisebuahteks, jenisdarisebuah text, memahamikosakata, danmengidentifikasi kata rujukan. Dengandemikian, penulistertarikuntukmelakukanpenelitiandenganjudul “PengaruhPenggunaanStrategi VisualizingTerhadapPemahamanMembacaSiswaKelas 1 MTsN Kampar Kabupaten Kampar”. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmencarikemampuansiswakelas 1dalammemahamiteksbacaandenganmenggunakanstrategi Visualizing, untukmencarikemampuansiswakelas 1dalammemahamiteksbacaantanpamenggunakanstrategi Visualizing, danuntukmemperolehpengaruhpenggunaanstrategi Visualizingterhadappemahamanmembacasiswakelas 1 MTsN Kampar-Kabupaten Kampar. Jenispenelitianiniadalahpenelitian quasi eksperimen.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas 1 MTsN Kampar, sedangkanobjekpenelitianiniadalahpengaruhpenggunaanstrategiVisualizingterhad appemahamanmembacasiswakelas 1 MTsN Kampar. Populasipenelitianiniadalahkeseluruhankelas 1tahunakademik 2011/2012.Sampeldipilihmelaluisampelacakberdasarkankelas.Satukelassebagaikel aseksperimendansatunyalagisebagaikelas control. Untukmenganalisa data, penulismenggunakanrumus T-test yang diolahmenggunakan SPSS versi 16. Akhirnya, darihasilakhir data analisis, penulismendapatkanbahwaT olebihbesardariT table (T o >Ttable ). Dengan kata lain, Haditerimadan H 0 ditolak. Ituberartibahwaterdapatpengaruh yang signifikandaripenggunaanstrategi Visualizingterhadappemahamanmembacasiswakelas 1 MTsN Kampar.Lalu, itudapatdisimpulkanbahwapemahamanmembacasiswa yang diajarkanmenggunakanstrategi Visualizinglebihbaikdaripadapemahamanmembacasiswa yang diajarkantanpamenggunakanstrategi Visualizing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 08:54
Last Modified: 22 Dec 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10117

Actions (login required)

View Item View Item