THE EFFECT OF USING QUICK-WRITE STRATEGY ON THE STUDENTS’ WRITING ABILITY IN DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT THE SECOND YEAR OF SMPN 1 BANDAR PETALANGAN PELALAWAN REGENCY

Saliyah (2013) THE EFFECT OF USING QUICK-WRITE STRATEGY ON THE STUDENTS’ WRITING ABILITY IN DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT THE SECOND YEAR OF SMPN 1 BANDAR PETALANGAN PELALAWAN REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131246PBI.pdf

Download (594kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswa dalam belajar bahasa inggris khususnya dalam menulis paragraf deskriptif. Permasalahannya yaitu beberapa siswa tidak dapat mengembangkan ide-ide mereka dalam menulis paragraf deskriptif dengan baik, mengenali benda atau sesuatu yang akan digambarkan, membutuhkan waktu yang lama dalam menulis paragraf deskriptif, dan kurangnya minat mereka dalam menulis paragraf deskriptif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi quick-write terhadap kemampuan dalam menulis paragraf deskriptif pada siswa kelas dua SMPN 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan.Rancangan penelitian ini adalah quasi-experimental design. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes, yaitu pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data pada kemampuan menulis paragraf deskriptif pada siswa kelas dua SMPN 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus independen sampel t-test dengan menggunakan SPSS versi 16.0 kemudian akan dibandingkan nilai t hitung dengan t tabel dengan mempertimbangkan df. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi quick-write terhadap kemampuan menulis siswa kelas dua SMPN 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, dimana nilai t test 5.498, dan df = 38. Kemudian dengan membandingkan t o dengan t table dari df = 38 menunjukan bahwa nilai T pada signifikan 5% yaitu 2.02 dan pada signifikan 1 % yaitu 2.72. itu dapat diartikan bahwa 2.02<5.498>2.72. kesimpulannya t hitung > ttable artinya Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 08:46
Last Modified: 22 Dec 2016 08:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10109

Actions (login required)

View Item View Item