THE EFFECT OF USING CLUE GAME STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF JUNIOR HIGH SCHOOL 2 TELUK KUANTAN

Septy Handayani, (2013) THE EFFECT OF USING CLUE GAME STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF JUNIOR HIGH SCHOOL 2 TELUK KUANTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131245PBI.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

SMPN 2 Teluk Kuantan, merupakan salah satu sekolah yang menggunakan kurikulum KTSP sebagai pedoman dalam proses belajar mengajar. Setelah melakukan riset awal pada sekolah ini, penulis menemukan bahwa beberapa siswa kelas dua masih memiliki kemampuan yang lemah dalam berbicara yang terbukti bahwa mereka masih menemukan kesulitan dalam mengepresikan ide mereka, masih takut berbicara didipan kelas dan masih memiliki kekurangan dalam grammar, pronunciation dan vocabulary. Dengan demikian, penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh dari penggunaan Strategi Clue Game terhadap Kemampuan berbicara siswa Kelas Dua SMPN 2 Teluk Kuantan. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasy eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi konvensional dan yang diajarkan dengan menggunakan Strategi Clue Game. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas dua SMPN 2 Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada penelitian ini, penulis mengambil 2 kelas dari 4 kelas; kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ini berarti bahwa ada 50 siswa yang terlibat sebagai sample dari total keseluruhan siswa yang menggunakan pengelompokan sampel yang didapat secara acak berdasarkan kelas. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan test. Dalam penelitian ini, penulis menganalisa data dengan menggunakan program komputer SPSS . Akhirnya penulis menemukan rata-rata nilai tes akhir siswa di kelas kontrol adalah 51.12. Sedangkan rata-rata nilai tes akhir siswa di kelas eksperiment adalah 71.36. Hasil dari t dihitung dari perbedaan signifikan antara siswa yang diajarkan strategi konvensional dan strategi Clue Game adalah (7.363). Hasil ini lebih tinggi dari t-table pada signifikan 5% (2,01) dan 1% (2,68). Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan dari kemampuan siswa dalam berbicara teks narative yang diajarkan dengan menggunakan strategi konvensional dan yang diajarkan dengan strategi Clue Game.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:26
Last Modified: 22 Dec 2016 05:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10108

Actions (login required)

View Item View Item