Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A STUDY ON THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL OF GRADE VIII STUDENTS AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH (MTsM) TANJUNG BELIT AIR TIRIS, KAMPAR REGENCY

Nanda Hidayat (2013) A STUDY ON THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL OF GRADE VIII STUDENTS AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH (MTsM) TANJUNG BELIT AIR TIRIS, KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131196PBI.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Masalah dari penelitian ini adalah bagaimana mengetahui kemampuan berbicara siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah Tanjung Belit Airtiris, Kabupaten Kampar. Yang mana terlihat dari gejalah-gejalah berikut siswa rata rata memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang masih rendah. Mereka juga sulit untuk meningkatkan aspek-aspek dalam kemampuan dalam berbicara, seperti; pengucapan, tata bahasa, kosakata, kelancaran, dan pemahaman. Rumusan dari permasalahan ini adalah: bagaimana kemampuan bicara murid kelas VIII MTsM Tanjung Belit Airtiris, Kabupaten Kampar. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan berbicara dalam bahasa inggris siswa kelas VIII MTsM Tanjung Belit Airtiris, Kabupaten Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa-siswa kelas VIII MTsM Airtiris, Kabupaten Kampar. Penelitian ini mengambil 20 orang sampel yang menjadi subject penelitian dalam penelitian ini. Penulis menggunakan teknik acak sederhana. Untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan, penulis menggunakan test dengan scoring rubric. Instrument digunakan untuk mendapatkan data tentang kemampuan berbicara siswa. Sedangkan untuk menganalisa data, penulis menggunakan statistic deskriptif, untuk mendapatkan nilai rata-rata komponen komponen speaking. Berdasarkan temuan-temuan dalam penelitian, penulis menemukan bahwa nilai rata-rata total kemampuan siswa berbicara adalah 9,25. Ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris siswa kelas VIII MTsM Tanjung Belit Air Tiris, Kabupaten Kampar adalah cukup bagus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:24
Last Modified: 22 Dec 2016 05:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10106

Actions (login required)

View Item View Item