Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan antara Penguasaan Simple Present Tense dan Kata Sifat Siswa dengan Kemampuan Mereka dalam Menulis Paragraf Deskriptif di Sekolah MA Diniyah Putri Pekanbaru

Sri Hartati (2013) Hubungan antara Penguasaan Simple Present Tense dan Kata Sifat Siswa dengan Kemampuan Mereka dalam Menulis Paragraf Deskriptif di Sekolah MA Diniyah Putri Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131181PBI.pdf

Download (330kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah siswa mengalami kesulitan dalam mengarang paragraf deskriptif. Mereka juga mengalami kesulitan dalam memahami unsur-unsur dalam paragraf deskriptif. Asumsi yang dapat dipahami adalah bahwa semakin baik pemahaman siswa tentang unsur-unsur dalam paragraf deskriptif, seyogyanya semakin baik pula mereka dalam mengarang. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mencari apakah ada hubungan antara penguasaan simple present tense dan kata sifat siswa dengan kemampuan mereka dalam menulis paragraf deskriptif. Penelitian ini dilakukan di MA Diniyah Putri Pekanbaru dengan mengambil sampel semua siswa kelas 1. Alat yang digunakan dalam untuk penelitian ini adalah test. Test digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa terhadap varible yang di teliti, sedangkan untuk analisis data, penulis menggunakan r xy product moment. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menemukan bahwa nilai r xy berada di antara 0.004 – 1.000, yaitu 0.845, dan juga lebih tinggi dari signifikan level 1% dan 5% . pada r table (0.367 < 0.845 > 0.478) dengan tingkat kebebasan adalah 27. Ini menunjukkan bahwa adanya hubungan antara penguasaan simple present tense dan kata sifat terhadap kemampuan siswa dalam menulis paragraf deskriptif. Dengan kata lain, dapat disimpulkan apabila penguasaan simple present tense dan kata sifat siswa meningkat, maka, kemampuan menulis paragraf deskriptif siswa juga meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:22
Last Modified: 22 Dec 2016 05:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10105

Actions (login required)

View Item View Item