THE CORRELATION BETWEEN VOCABULARY MASTERY AND READING ABILITY ON NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMP N 3 KAMPAR

Elfitri Yani, (2013) THE CORRELATION BETWEEN VOCABULARY MASTERY AND READING ABILITY ON NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMP N 3 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131180PBI.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah siswa tidak mamapu menemukan ide pokok, ide pendukung, informasi utama, menentukan acuan dan membuat ringkasan dari teks naratif. Objektifitas penelitian ini adalah untuk menemukan bagaimana penguasaan kosa kata siswa, kemampuan membaca siswa dan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosa kata dan kemampuan membaca teks naratif siswa dua SMPN 3 Kampar. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu penguasaan kosa kata siswa sebagai variabel independen (X) dan variabel dependen (Y) yaitu kemampuan membaca siswa dalam teks naratif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas dua SMPN 3 Kampar yang terdiri dari lima kelas dengan 175 siswa. Peneliti mengambil 20% (35 siswa) sebagai sampel dlam penelitian. Teknik yang digunakan peneliti dalam mengambil sampel adalah sampel acak (random sampling) Instrumen penelitian ini adalah tes vocabualary dan membaca. Tes-tes tersebut digunakan untuk mengetahui penguasaan kosa kata siswa dan kemampuan mereka dalam membaca teks naratif. Sedangkan untuk menganalisa data, penulis menggunakan korelasi produk momen dengan rumus sebagai berikut: Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa jumlah nilai penguasaan kosa kat siswa adalah 2505 dengan rata-rata 71,57 dengan kategori bagus dan jumlah nilai kemampuan siswa dalam membaca teks descriptif adalah 2560 dengan rata-rata 73,14 dengan kategori bagus. Sebagai kesimpulan, jumlah nilai r xy adalah 1,195 lebih tinggi dari pada r tabel pada derajat kebebasan 5% nd 1% (1.195>0.418>0.325). Ha diterima dn Ho ditolak yang berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosa kata dan kemampuan membaca teks naratif siswa kelas dua SMPN 3 Kampar. Berdasarkan data yang di Analisis dapat disimpulakn bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara penguasaan kosa kata dan kemampuan membaca teks naratif siswa kelas Dua SMP N 3 Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:21
Last Modified: 22 Dec 2016 05:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10104

Actions (login required)

View Item View Item