THE EFFECT OF USING THREE-MINUTE PAUSE STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON ANALYTICAL EXPOSITION TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 18 SIAK REGENCY

Tengku Nurhayati, (2013) THE EFFECT OF USING THREE-MINUTE PAUSE STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON ANALYTICAL EXPOSITION TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 18 SIAK REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131166PBI.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi yang penulis lakukan di SMAN 18 kabupaten Siak, penulis menemukan beberapa masalah yang di hadapi siswa di dalam belajar bahasa inggris khususnya membaca. sebagiansiswa memiliki kesulitan dalam menemukan ide pokok dari text bacaan dan memiliki kesulitan dalam membuat kesimpulan text bacaan. Selain ini sebagian dari mereka mendapatkan nilai yang rendah dalam tugas pemahaman bacaan. Untuk mengurangi permasalahan ini, penulis mengajukan strategi yaitu Three-Minute Pause strategi. Tujuan pertama dari penelitian ini adalah untuk mencari apakah ada pengaruh significant antara pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan memakai Three-Minute Pause strategi dengan pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan memakai strategi convetional. Pada penelitian ini jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian quaSy exprimental. Penulis mengambil Non-Equpalent control group pre-test post-test design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan dari Jumlah populasi adalah 40 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya terdiri dari dua kelas, penulis menggunakan total sampling dengan mengambil semua kelas sebagai sampel; XI IPS 1 yang terdiri dari 20 siswa sebagai kelas experiment, dan XI IPS 2 yang terdiri dari 20 siswa sebagai kelas control. Jadi, jumlah sampel dari kedua kelas tersebut adalah 40 siswa. Teknik pengumpulan data adalah test. Test digunakan untuk mengumpulkan data tentang pemahaman membaca siswa. Teknik analisa data menggunakan rumus T-test dalam rangka untuk mengetahui pengaruh nilai rata rata antara kelas expriment dan kelas control dengan menggunakan SPSS 17. 0 Nilai yang diperoleh dibandingkan dengan T-table dengan mempertimbangkan degree of freedom (df). Berdasarkan analisa data penulis mendapatkan bahwa ada pengaruh yang significant antara pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan memakai strategi Three-Minute Pause dengan pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan memakai strategi biasa. Dengan mempertimbangkan t o 3.888 lebih besar daripada t table baik pada tarif 5%=2.02 maupun pada tarif 1% 2.72. hal ini berarti bahwa H a diterima dan H o ditolak. Jadi, bisa di simpulkan bahwa memakai strategi Three-Minute Pause telah memberi pengaruh yang lebih baik terhadap Pemahaman Bacaan Siswa Tahun Kedua di SMAN 18 Kabupaten Siak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:19
Last Modified: 22 Dec 2016 05:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10102

Actions (login required)

View Item View Item