Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING ZOOMING IN AND ZOOMING OUT STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF REPORT TEXT OF SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR AIR TIRIS KAMPAR

Nurhasbi (2013) THE EFFECT OF USING ZOOMING IN AND ZOOMING OUT STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF REPORT TEXT OF SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR AIR TIRIS KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131148PBI.pdf

Download (573kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan banyak permasalahan dalam pemahaman membaca teks laporan seperti siswa tidak mampu mengidentifikasi ide pokok dari teks laporan, siswa tidak mampu mengidentifikasi word reference dari teks laporan, siswa tidak mampu mengidentifikasi jenis teks yang dibaca, siswa tidak mampu membuat inference dari teks laporan, siswa tidak mampu menemukan fakta informasi dari teks laporan. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa tahun kedua dalam pemahaman bacaan teks laporan dengan menggunakan zooming in and zooming out strategy, mengetahui kemampuan siswa tahun kedua dalam pemahaman bacaan teks laporan dengan tidak menggunakan zooming in and zooming out strategy , dan mengetahui pengaruh dari strategi zooming in and zooming out terhadap pemahaman bacaan teks laporan siswa tahun kedua SMA Negeri 1 Kampar Airtiris kabupaten Kampar. Didalam penelitian ini, penulis menggunakan quasi-experimental research. Lokasi penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Kampar Airtiris Kabupaten Kampar. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Jumlah populasi adalah 218 siswa terbagi dalam tujuh kelas. Karena populasi terlalu luas, pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Sehingga, penulis menggambil dua kelas IPS 1 dan IPS 2 yang terdiri dari 60 siswa. Di dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes. Untuk menganalisa data, penulis menggunakan SPSS 16. Untuk menganalisa data, penulis menggunakan rumus Independent t-test. Hasil penganalisaan data adalah 3.742. itu dibandingkan dengan t table pada level signifikan 5% (2.00) dan pada level signifikan 1%(2.65). To lebih tinggi daripada t table . Oleh sebab itu Ho ditolak, dan Ha diterima dengan hasil 2.00<3.742>2.65. Itu berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi zooming in and zooming out terhadap pemahaman bacaan teks laporan pada siswa tahun kedua SMA Negeri 1 Kampar Airtiris kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:16
Last Modified: 22 Dec 2016 05:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10100

Actions (login required)

View Item View Item