THE EFFECT OF PICK ORGANIZE WRITE (POW)+C-SPACE STRATEGY TOWARD THE ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 1 KAMPAR KIRI HILIR KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF PICK ORGANIZE WRITE (POW)+C-SPACE STRATEGY TOWARD THE ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 1 KAMPAR KIRI HILIR KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF PICK ORGANIZE WRITE (POW)+C-SPACE STRATEGY TOWARD THE ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 1 KAMPAR KIRI HILIR KAMPAR REGENCY

Fadhli Almadani, (2013) THE EFFECT OF PICK ORGANIZE WRITE (POW)+C-SPACE STRATEGY TOWARD THE ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 1 KAMPAR KIRI HILIR KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF PICK ORGANIZE WRITE (POW)+C-SPACE STRATEGY TOWARD THE ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 1 KAMPAR KIRI HILIR KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF PICK ORGANIZE WRITE (POW)+C-SPACE STRATEGY TOWARD THE ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 1 KAMPAR KIRI HILIR KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131141PBI.pdf

Download (547kB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran bahasa Inggris, banyak masalah yang dihadapi oleh siswa kelas 2 SMP N 1 Kampar Kiri Hilir. Hal ini dapat dilihat dari ketidak puasan nilai writing dan beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa dalam menulis. Siswa kesulitan dalam mengeluarkan ide- ide mereka kedalam sebuah tulisan. Mereka tidak mampu untuk menulis narrative text berdasarkan susunan dari narrative tersebut. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menemukan tingkat kemampuan siwa dalam menulis teks narrative yang diajarkan menggunakan strategi POW POW+ C-SPACE, dan untuk mencari tahu kemampuan siswa dalam menulis teks Narrative tanpa menggunakan strategi POW+ C-SPACE, dan untuk menemukan apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi POW+ C-SPACE terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks narrative pada siswa kelas 2 SMP N 1 Kampar Kiri Hilir. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi experiment. Sample dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2 SMP N 1 Kampar Kiri Hilir. Adapun instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan T-tes. Dimana, T-tes digunakan untuk menemukan apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi POW POW+ C-SPACE terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks narrative pada siswa kelas 2 SMP N 1 Kampar Kiri Hilir. Berdasarkan hasil analisa data, bahwasanya nilai pos-test dari kelas experiment dan control menunjukan bahwa, niali rata-rata kelas experiment adalah 70.8 dan standar deviasinya adalah 7.25. Sedangkan, nilai rata-rata dari kelas control adalah 56.4 dan standar deviasinya adalah 9.87.. Adapun hasil dari T-test adalah 5.14 yang mana nilai tersebut lebih tinggi dari T-table pada taraf signifikan 5% (2.03), dan pada taraf signifikan 1% (2.27). Dari hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa 2.03 < 5.14 > 2.72. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi POW POW+ C-SPACE terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks narrative pada siswa kelas 2 SMP N 1 Kampar Kiri Hilir. Penulis menyimpulkan bahwasanya penggunaan strategi POW POW+ C SPACE merupakan strategi yang sesuai untuk djadikan sebagai salah satu cara pengajaran dalam meningkatkan kemampuan siswa menulis teks narrative pada siswa kelas 2 SMP N 1 Kampar Kiri Hilir..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:09
Last Modified: 22 Dec 2016 05:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10098

Actions (login required)

View Item View Item