Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN USING DEEP APPROACH AND READING COMPREHENSION OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMAN 11 PEKANBARU

Resi Gusmela Sari (2013) THE CORRELATION BETWEEN USING DEEP APPROACH AND READING COMPREHENSION OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMAN 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131139PBI.pdf

Download (593kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa sebahagian besar hasil reading pada siswa massih rendah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebahagian siswa tidak bisa menemukan gagasan utama, kata-kata sulit, menemukan ciri-ciri bahasa, dan menganalisa teks. Jadi, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini diadakan di SMAN 11 Pekanbaru. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi antara pendekatan mendalam dan pemahaman membaca siswa pada tahun pertama SMAN 11 Pekanbaru. Dari keseluruhan jumlah populasi adalah 300 siswa. Di karenakan jumlah populasinya sangat banyak, peneliti mengambil 10% sebagai sampelnya. Dalam hal ini, peneliti menggunakan teknik random sampling, jadi sampelnya sebanyak 30 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket dan tes. Adapun angket digunakan untuk mengetahui pendekatan mendalam siswa dan tes digunakan untuk mencari pemahaman membaca siwa. Dalam hal ini peneliti mengumpulkan data melalui teknik regresi linear dengan metode kuadrat terkecil dan product moment. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dengan menggunakan SPSS 16.0. Dapat dilihat bahwa adalah 0.759 and df nya adalah 28. Berdasarkan r table, dapat dianalisis bahwa lebih tinggi dari r table pada level 5% atau pada 1%. jadi peneliti dapat menyimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya bahwa adanya korelasi yang significant antara pendekatan mendalam dan pemahaman membaca siswa. Lalu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan pendekatan memiliki penngaruh yang baik terhadap pemahaman membaca siswa kelas satu SMAN 11 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:03
Last Modified: 22 Dec 2016 05:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10097

Actions (login required)

View Item View Item