Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING SEQUENCING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON REPORT TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA HASANAH PEKANBARU

Rizky Yolanda (2013) THE EFFECT OF USING SEQUENCING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON REPORT TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131120PBI.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami bacaan dalam buku pelajaran disekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan dalam menemukan ide pokok dari text bacaan dan memiliki kesulitan dalam menganalisa text bacaan. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di MA Hasanah Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua MA Hasanah Pekanbaru, dan objek dari penelitian adalah Pengaruh Strategi Sequencing Terhadap Pemahaman Bacaan Siswa dalam Teks Report. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-Experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan dari Jumlah populasi adalah 44 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya sangat besar, penulis menggunakan total sampling dengan mengambil seluruh populasi sebagai sampel dengan mengambil XI IPA sebagai kelas experiment dan XI IPS sebagai kelas kontrol. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan independent sampe t-test dengan menggunakan software SPSS 16. Setelah data di analisis, penulis menemukan 4.629 pada level significant 5% adalah 2.02, dan level 1% adalah 2.72. Maka, null hypothesis (Ho) ditolak, dan alternative hypothesis (Ha) diterima, ditunjukkan dengan 2.02< 4.629> 2.72. Berdasarkan data yang telah ditemukan, penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari strategi sequencing terhadap pemahaman bacaan siswa tahun kedua MA Hasanah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:59
Last Modified: 22 Dec 2016 04:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10095

Actions (login required)

View Item View Item