Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING LIST GROUP LABEL STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL SUNGAI PAKNING BENGKALIS REGENCY

Latifatut Taufiqoh (2013) THE EFFECT OF USING LIST GROUP LABEL STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL SUNGAI PAKNING BENGKALIS REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131086PBI.pdf

Download (537kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan KTSP, membaca adalah salah satu kemampuan dalam menguasai bahasa inggris yang harus di ajarkan dan dipelajari pada tingkat SMA/MA. MAN Sungai Pakning merupakan salah satu pengguna kurikulum tersebut dalam proses belajar mengajar. Setelah melakukan study pendahuluan di MAN Sungai Pakning, sebagian siswa pada kelas satu masih memiliki kelemahan dalam menulis. Peneliti menginterpretasikan bahwa mereka mempunyai kelemahan tersebut di tunjukkan kurangnya kosakata bahasa Inggris dan informasi tentang materi yang diajarkan untuk mengekspresikan ide-ide mereka dalam bahasa inggris. Dengan demikian, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul pengaruh penggunaan strategi LGL (List Group Label) Terhadap Pemahaman Siswa dalam Membaca Kelas Dua Madrasah Aliyah Negeri Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis. Jenis penelitian ini adalah penelitian experiment dan desain penelitian adalah penelitian pre-experimental yang menggunakan kelas experiment dan kelas kontrol. Peneliti mengambil 2 kelas dari siswa kelas 2. Kelas XI 1 sebagai kelas experiment dan kelas XI 2 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan total sampling technique. Jumlah kelas XI 1 dan XI 2 adalah 40 siswa. Kedua kelas ini dilakukan pretest diawal, perbedaan tindakan di pertengahan dan posttest diakhir penelitian. Hasil post-test dari kelas experiment dan kelas kontrol dibandingkan untuk mengetahui pengaruh dari tindakan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tes sebagai alat untuk mengumpulkan data. Tes digunakan untuk menemukan bagaimana pemahaman membaca siswa pada teks narrative. Data dari penelitian ini adalah nilai dari pemahaman membaca siswa yang diperoleh dengan menggunakan tes membaca. Dalam penganalisisan data, peneliti menggunakan SPSS 17. Akhirnya, peneliti menemukan bahwa angka signifikan 0.002<0.5. Maksudnya masih ada prosedur yang belum terlaksana secara lengkap. Berdasarkan hasil signifikasi tersebut, Ha diterima dan Ho ditolak. Selain itu, dapat pula dibuktikan dari mean post-test pemahaman membaca siswa pada kelas experiment adalah 24.1%, sedangkan nilai mean post pada kelas kontrol adalah 9,77%. Jadi ada perbedaan peningkatan yang signifikan Pemahaman siswa membaca antara siswa yang di ajarkan dengan strategy list group label dan siswa yang di ajarkan secra konvensional; reading method.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:46
Last Modified: 22 Dec 2016 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10088

Actions (login required)

View Item View Item