Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING RECIPROCAL-QUESTIONING (REQUEST) PROCEDURE TOWARDS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA DINIYAH PUTERI PEKANBARU

Elsi Susanti (2013) THE EFFECT OF USING RECIPROCAL-QUESTIONING (REQUEST) PROCEDURE TOWARDS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131085PBI.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis ditemukan bahwa siswa belum mampu memahami bacaan dalam buku pelajaran disekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan dalam menemuka ide pokok dari text bacaan dan memiliki kesulitan dalam menganalisa text bacaan. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas dua Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru, dan objek dari penelitian ini adalah Pengaruh Penggunaan Reciprocal Questioning Procedure terhadap pemahaman bacaan siswa. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-Experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas dua. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 50 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya sangat kecil, penulis menggunakan total sampling dengan mengambil dua kelas sebagai sampel ; XI IPA A yang tediri dari 25 siswa sebagai kelas experimen, dan XI IPA B yang terdiri dari 25 siswa sebagai kelas kontrol. Jadi, jumlah sampel dari kedua kelas tersebut adalah 50 siswa. Untuk data analisisnya, penulis menggunakan independet sampel t-test dengan menggunakan software SPSS 16. Setelah data di analisis, penulis menemukan perbedaan yang signifikan dari Reciprocal-Questioning (ReQuest) Procedure terhadap pemahaman bacaan siswa kelas dua Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru, dimana T menunjukkan 4.053 pada level signifikan 5% adalah 2.01, dan level 1% adalah 2.68. Maka, null hypothesis (H o ) ditolak, dan alternative hypothesis (H a ) diterima, ditunjukkan dengan 2.01<4.053>2.68. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:45
Last Modified: 22 Dec 2016 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10087

Actions (login required)

View Item View Item