THE EFFECT OF USING PREPARED SPEECH METHOD TOWARD SPEAKING ABILITY OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMA PEMBANGUNAN BAGAN BATU OF ROHIL REGENCY

Ayu Handayani, (2013) THE EFFECT OF USING PREPARED SPEECH METHOD TOWARD SPEAKING ABILITY OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMA PEMBANGUNAN BAGAN BATU OF ROHIL REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131082PBI.pdf

Download (548kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan KTSP, berbicara adalah salah satu kemampuan bahasa inggris yang di ajarkan di sekolah menengah atas (SMA). Sekolah menengah atas (SMA) Pembangunan Bagan Batu kabupaten Rokan Hilir adalah salah satu sekolah yang menggunakan kurikulum tersebut dalam proses belajar mengajar. setelah melakukan observasi ke sekolah menengah atas (SMA) Pembangunan Bagan Batu, peneliti menemukan bahwa siswa tersebut masih mengalami kesulitan dalam berbicara bahasa inggris. Siswa tersebut sulit mengutarakan ide-ide mereka ke dalam bahasa inggris. Dalam hal ini, guru sangat diharapkan untuk menemukan metode yang baik agar dapat memberikan kontribusi yang baik untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa inggris yaitu dengan mengaplikasikan metode prepared speech sebagai sebuah metode pengganti dari metode yang di gunakan sebelumnya. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan metode prepared speech terhadap kemampuan berbicara pada kelas dua SMA Pembangunan Bagan Batu. Prepared speech method membantu membantu siswa dalam melatih berbicara bahasa inggris dengan baik. Siswa diberikan waktu untuk menentukan konten dari speech yang mereka sampaikan di depan kelas. Peneliti mengangkat rumusan masalah yang akan dijawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi experiment yang menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Rancangan ini berdasarkan pada pra-tes, pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Independent t-test Formula. Setelah menganalisis data dengan menggunakan program SPSS, telah diperoleh bahwa t o (t observasi ) lebih besar dari pada t t (t table ). Itu berarti bahwa hipotesis null (H o ) ditolak dan hipotesis alternatif (H a ) diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan metode prepared speech terhadap kemampuan berbicara pada siswa kelas dua SMA Pembangunan Bagan Batu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:42
Last Modified: 22 Dec 2016 04:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10085

Actions (login required)

View Item View Item