THE CORRELATION BETWEEN ANNOTATING TEXT STRATEGY MASTERY AND READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR STUDENTS’ OF SMAN 11 PEKANBARU

Meri Febrianti, (2013) THE CORRELATION BETWEEN ANNOTATING TEXT STRATEGY MASTERY AND READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR STUDENTS’ OF SMAN 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131080PBI.pdf

Download (589kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mempunyai tiga rumusan masalah yaitu; bagaimana penguasaan strategy annotating text, bagaimana pemahaman membaca siswa dalam teks narasi, dan apakah ada hubungan yang signifikan antara penguasaan strategy annotating text siswa dan pemahaman membaca mereka dalam teks narasi. Penelitian ini diadakan di SMAN 11 Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah pada siswa kelas X SMAN 11 Pekanbaru, dan objek dari penelitian ini adalah untuk mencari hubungan antara penguasaan strategi annotating text dan pemahaman membaca siswa tahun pertama SMAN 11 Pekanbaru. Adapun jenis penelitian adalah penelitian korelasi. Dari keseluruhan jumlah populasi adalah 300 siswa. Di karenakan jumlah populasinya sangat banyak, peneliti mengambil 10% sebagai sampelnya. Dalam hal ini, peneliti menggunakan teknik random sampling, jadi sampelnya sebanyak 30 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket dan tes. Adapun angket digunakan untuk mengetahui penguasaan strategi annotating text siswa dan tes digunakan untuk mencari pemahaman membaca siwa. Dalam hal ini peneliti mengumpulkan data melalui teknik regresi linear dengan metode kuadrat terkecil dan product moment melalui SPSS versi 16.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, dapat dilihat bahwa adalah 0.591 and df nya adalah 28. Berdasarkan r table, dapat di analisis bahwa lebih tinggi dari r table pada level 5% atau pada 1%. Dengan kata lain dapat kita katakan (0.361<0.591>0.463), jadi peneliti dapat menyimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan strategi annotating teks dan pemahaman membaca pada siswa tahun pertama SMAN 11 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:38
Last Modified: 22 Dec 2016 04:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10083

Actions (login required)

View Item View Item