Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING FIX-UP STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 2 TAPUNG KAMPAR REGENCY

Suryati (2013) THE EFFECT OF USING FIX-UP STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 2 TAPUNG KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131057PBI.pdf

Download (527kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, membaca adalah salah satu keterampilan bahasa Inggris yang harus diajarkan dan dipelajari oleh siswa. SMAN 2 Tapung adalah salah satu sekolah yang juga menggunakannya sebagai panduan dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Setelah melaksanakan observasi pendahuluan, beberapa siswa kelas XI masih memiliki kemampuan yang rendah dalam pemahaman membaca. Oleh karena itu, peneliti merasa tertarik untuk mengadakan sebuah penelitian yang berjudul “Pengaruh Penggunaan Strategi Fix-Up terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas XI di SMAN 2 Tapung Kabupaten Kampar”. Jenis riset ini adalah riset eksperimen semu dimana peneliti tidak bisa membuat kelompok baru untuk eksperimen. Fokus utama dari riset ini adalah mencari pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Fix-Up terhadap pemahaman membaca siswa kelas XI di SMAN 2 Tapung Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMAN 2 Tapung Kabupaten Kampar, sedangkan objek penelitian ini adalah penggunaan Strategi Fix-Up terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks narrative. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan dua kelas, kelas eksperimen dan kelas kontrol, dari empat kelas pada kelas XI. Jumlah sampel penelitian ini adalah 51 siswa dari total 103 siswa pada kelas XI yang dipilih menggunakan pengambilan sampel kelompok secara acak. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes membaca. Tes tersebut terdiri dari 25 soal pilihan ganda berdasarkan teks. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan rumus t-test yang dioperasikan dengan menggunakan SPSS versi 16,0. Pada akhirnya, peneliti menemukan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Selain itu, hasil riset tersebut dapat dibuktikan berdasarkan analisa data dengan menggunakan t-test, didapat hasil t o adalah 2,87 yang lebih tinggi dibandingkan t t pada level signifikan 5% = 2,01 dan 1% = 2,68. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Fix-Up terhadap pemahaman membaca siswa kelas XI di SMAN 2 Tapung Kabupaten Kampar..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:36
Last Modified: 22 Dec 2016 04:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10081

Actions (login required)

View Item View Item