THE EFFECT OF USING POINT-COUNTERPOINT STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 3 SIAK REGENCY

Lia Alfina, (2013) THE EFFECT OF USING POINT-COUNTERPOINT STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 3 SIAK REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131039PBI.pdf

Download (473kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena beberapa kendala yang dihadapi oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam membaca pemahaman teks naratif. Masalah adalah; Beberapa siswa tidak mengerti tentang isi teks bacaan, beberapa siswa tidak dapat menemukan ide utama dalam membaca teks, dan siswa juga tidak dapat mengidentifikasi informasi rinci dari teks. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pemahaman siswa membaca teks narasi untuk siswa diajarkan dengan menggunakan strategi point, counterpoint dan mereka yang diajar dengan menggunakan strategi konvensional. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonequivalent control group design di Quasi-Experimental penelitian. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes, itu digunakan untuk mengumpulkan data dari siswa memahami bacaan dalam teks narasi pada siswa kelas dua SMAN 3 Siak Regency. Tes terdiri dari dua tes: Pretest digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca sebelum mendapatkan pengobatan dan Posttest digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca setelah mendapatkan perawatan. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan tes tertulis. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan Independent sample T-test melalui SPSS. Total skor uji-t adalah3.223.berdasarkan t-tabel2.00<3.223>2.68. selanjutnya dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan sesudah diajarkan dengan strategi Point Counterpoint untuk kelas eksperimen dan metode pembelajaran konvensioanl untuk kelas kontrol yang dapat dilihat dari skor uji-t. total skor uji-t adalah 4.029 berdasarkan t-tabel 2.00<4.029>2.68. oleh karena itu, dapat disimpulkan bahawa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Point-Counterpoint terhadap pemahaman bacaan siswa setelah di ajarkan pada siswa kelas dua SMAN 3 Siak, denganhasiluji-t adalah2.00<4.238>2.68. Dengan persentase Kp adalah 22.6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:30
Last Modified: 22 Dec 2016 04:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10077

Actions (login required)

View Item View Item