Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING COGNITIVE ORGANIZERS STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMAN 13 SIAK

Iwin Suhartini (2013) THE EFFECT OF USING COGNITIVE ORGANIZERS STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMAN 13 SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131038PBI.pdf

Download (467kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh dari Penggunaan Strategi Cognitive Organizers terhadap pemahaman siswa dalam membaca teks narrative pada Siswa Kelas 2 SMAN 13 Siak”. Penelitian ini mempunyai 3 formulasi permasalahan yaitu bagaimana kemampuan siswa dalam memahami teks narrative setelah diajarkan dengan menggunakan strategi cognitive organizers, bagaimana kemampuan siswa dalam meamhami teks narrative sebelum diajarkan dengan menggunakan strategy cogniteive organizers, dan apakah ada dampak yang signifikan dari penggunaan strategi cognitive organizers terhadap kemampuan menulis teks esai pada siswa kelas 2 SMAN 13 Siak. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami narrative teks setelah diajarkan dengan menggunakan strategi cognitive organizers, untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami narrative teks sebelum diajarkan dengan menggunakan strategi cognitive organizers, untuk mengetahui apakah ada dampak yang signifikan dari penggunaan strategi cognitive organizers terhadap pemahaman siswa dalam membaca narrative teks pada siswa kelas 2 SMAN 13 Siak. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Penulis mengambil quasy experimen. Penulis menggunakan dua kelas sebagai sampel yang terdiri dari 50 siswa. Sebelum memberikan perlakuan, siswa diberikan pre-test dan post-test diberikan setelah perlakuan. Teknik pengumpulan data adalah test. Test digunakan dalam rangka untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami narrative teks pada siswa kelas 2 SMAN 13 Siak. Teknik analisa data menggunakan rumus regresi dalam rangka untuk perbedaan rata-rata antara pre-test dan post-test dengan menggunakan SPSS versi 16. Nilai yang diperoleh dibandingkan dengan T-table dengan mempertimbangkan df. Rumusnya adalah sebagai berikut: df = N – independent variable - 1 Berdasarkan analisa data, penulis menyimpulkan bahwa ada dampak yang signifikan dari penggunaan strategi cognitive organizers terhadap kemampuan pemahaman teks narrative pada siswa kelas 2 SMAN 13 Siak dengan mempertimbangkan Thitung = 4.368 lebih besar dari pada Ttable . Hal ini berarti bahwa H a diterima dan H o ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:29
Last Modified: 22 Dec 2016 04:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10076

Actions (login required)

View Item View Item