A STUDY ON THE FIRST YEAR STUDENTS’ ABILITY IN WRITING A DESCRIPTIVE TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 5 PEKANBARU

Deni Irawan, (2013) A STUDY ON THE FIRST YEAR STUDENTS’ ABILITY IN WRITING A DESCRIPTIVE TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131037PBI.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan KTSP, menulis adalah salah satu kemampuan dalam menguasai bahasa inggris yang harus di ajarkan dan dipelajari pada tingkat SMA/MA. SMAN 5 merupakan salah satu pengguna kurikulum tersebut dalam proses belajar mengajar. Setelah melakukan study pendahuluan di SMAN 5, sebagian siswa pada kelas satu masih memiliki kelemahan dalam menulis. Peneliti menginterpretasikan bahwa mereka mempunyai kelemahan tersebut di tunjukkan kurangnya kosakata bahasa Inggris dan informasi tentang materi yang diajarkan untuk mengekspresikan ide-ide mereka dalam bahasa inggris.Objektif penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa kelas satu dalam menulis teks deskriptif. Tipe penelitian ini adalah descriptive research. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas satu SMAN 5 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas satu tahun ajaran 2011/2012. Pada penelitian ini, peneliti mengambil satu kelas; dari empat kelas yang ada. Artinya, terdapat 49 siswa yang menjadi sampel dari jumlah populasi keseluruhannya adalah 264 siswa pada tahun pelajaran 2012/ 2013 . Kemampuan siswa dalam menemukan susunan, kosakata, tata penulisan dan pengejaan rata-rata baik. Sedangkan kemampuan siswa dalam menemukan isi teks rata-rata sangat baik.. Hasil dari pengolahan data atau nilai siswa baik.. Kemudian, dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif di SMAN 5 Pekanbaru rata-rata baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:28
Last Modified: 22 Dec 2016 04:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10075

Actions (login required)

View Item View Item