Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PARTNER READING STRATEGY TOWARD READING FLUENCY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL 1 SUNGAI PAKNING BENGKALIS REGENCY

Widya Astuti (2013) THE EFFECT OF USING PARTNER READING STRATEGY TOWARD READING FLUENCY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL 1 SUNGAI PAKNING BENGKALIS REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131010PBI.pdf

Download (554kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian awal pada siswa kelas 2 SMPN 1 Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis, penulis menemukan bahwa kelancaran membaca siswa masih rendah. Dengan demikian, penulis tertarik dalam melaksanakan penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Partner Reading terhadap kefasihan membaca pada siswa kelas 2 SMPN 1 Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental, tepatnya penelitian eksperimental kuasi. Delapan pertemuan dilaksanakan untuk perawatan kelas eksperimen. Instrumen penelitian ini adalah teks. Para peserta adalah siswa kelas 2 SMPN 1 Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis. Populasi penelitian adalah 127 siswa kelas 2 SMPN 1 Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SMPN 1 Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis pada tahun akademik 2011/2012. Objek penelitian ini adalah efek dari menggunakan strategi Partner Reading terhadap kelancaran membaca siswa dan efek yang signifikan dari penggunaan strategi Partner Reading terhadap kefasihan membaca siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbaikan bisa dilihat dari skor analisis t-test. Total skor t-test adalah 8,45. Berdasarkan t-tabel, 2.03 <8.45> 2.72. Ini berarti bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak, sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi partner reading terhadap kelancaran membaca siswa pada siswa kelas 2 SMPN 1 Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:25
Last Modified: 22 Dec 2016 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10073

Actions (login required)

View Item View Item