THE EFFECT OF MIND MAPPING TECHNIQUE ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF STATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL 1 PANGEAN OF KUANTAN SINGINGI REGENCY

Indrayadi, (2013) THE EFFECT OF MIND MAPPING TECHNIQUE ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF STATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL 1 PANGEAN OF KUANTAN SINGINGI REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013989PBI.pdf

Download (566kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi awal, penulis menemukan bawa beberapa siswa tidak mampu dalam menulis teks naratif. Masalah ini disebabkan oleh beberapa factor. Contohnya, sebagian siswa tidak mampu menulis ide-ide mereka tanpa penyimpangan dalam menulis teks naratif. Sebagian siswa tidak mampu menghubungkan ide-ide mereka di antara paragraph dengan jelas dalam menulis teks naratif. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian ini mengenai masalah tersebut. Penelitian ini diadakan MTsN Pangean kabupaten Kuantan Singingi. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah kelas 2 MTsN Pangean kabupaten Kuantan Singingi dan objek adalah pengaruh tehnik mind mapping terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks naratif. Design penelitian ini adalah quasi-experimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas dua. Jumlah populasinya adalah 124 orang siswa. Karena jumlhanya populasinya banyak maka penulis menggunak cluster sampling dengan mengambil dua kelas saja sebagai sampel, kelas VIII B terdiri dari 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B terdiri dari 30 siswa sebagai kelas control, jadi jumlah sampelnya dalah 60 siswa. Dalam menganalisa data penulis menggunakan rumus independent t-test dengan menggunakan SPSS. Setelah menganalisa data, penulis menemukan bahwa ada pengaruh yang singnifikan tehnik mind mapping terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks naratif siswa kelas 2 di MTsN Pangean kabupaten Kuantan Singingi, yang mana t observase menunjukkan 9.357 pada taraf signifikan 5%, t tabel menunjukkan 2.00 pada taraf signifikan 1%, t tabel menunjukkan 2.65. jadi Ho ditolak dan Ha diterima yang ditunjukkan oleh 2.00<9.357>2.65. Sebagai kesimpulan, penggunaan tehnik Mind Mapping memberikan pengaruh yang baik terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks naratif siswa kelas 2 di MTsN Pangean kabupaten Kuantan Singingi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:24
Last Modified: 22 Dec 2016 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10072

Actions (login required)

View Item View Item