Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING STRUCTURED NOTE-TAKINGSTRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIORHIGH SCHOOL 2 TAMBANG

Uswatun Hasana (2013) THE EFFECT OF USING STRUCTURED NOTE-TAKINGSTRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIORHIGH SCHOOL 2 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013983PBI.pdf

Download (381kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami sebuah bacaan dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa kurang memahami tentang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan. Jadi, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini diadakan di SMAN 2 Tambang. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua SMAN 2 Tambang, dan objek dari penelitian ini adalah dampak dari penggunaan strategi structured note-taking. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 247 siswa. Peneliti menggunakan Cluster sample yang hanya mengambil dua kelas sebagai sampel: kelas XI.IPA.4 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelompok experimen, dan kelas XI.IPA.2 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelompok kontrol. Jadi, jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 60 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan Independent sample T-test melalui SPSS. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan pengaruh yang signifikan dari strategi Structured Note-Taking untuk meningkatkan pemahaman bacaan siswa tahun kedua SMAN 2 Tambang, dimana t observed menunjukkan 6.537 pada level signifikan 5% t table adalah 2.00, dan pada level 1% t table adalah 2.66. Maka, Null Hypothesis (Ho ) ditolak, dan Alternative Hypothesis (Ha ) diterima, ditunjukkan dengan 2.00 <6.537>2.66.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 03:59
Last Modified: 22 Dec 2016 03:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10071

Actions (login required)

View Item View Item