THE EFFECT OF OPINION POLL ACTIVITIES TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL DINIYAH PUTRI PEKANBARU THE EFFECT OF OPINION POLL ACTIVITIES TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL DINIYAH PUTRI PEKANBARU THE EFFECT OF OPINION POLL ACTIVITIES TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL DINIYAH PUTRI PEKANBARU

Hardiati, (2013) THE EFFECT OF OPINION POLL ACTIVITIES TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL DINIYAH PUTRI PEKANBARU THE EFFECT OF OPINION POLL ACTIVITIES TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL DINIYAH PUTRI PEKANBARU THE EFFECT OF OPINION POLL ACTIVITIES TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL DINIYAH PUTRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013974PBI.pdf

Download (476kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan peneliti pada siswa tahun kedua Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru, ditemukan bahwa kemampuan berbicara siswa masih rendah. Dan itu disebabkan oleh beberapa faktor misalnya: Sebagian siswa memiliki kosa kata yang sedikit; Sebagian siswa tidak mampu berbahasa inggris dengan lancar; Sebagian siswa tidak mampu berbahasa inggris dengan tata bahasa (grammar) yang benar; Sebagian siswa tidak mampu ; dan sebagian siswa tidak mampu Penelitian diadakan di Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru dan objek dari penelitian ini adalah penggaruh dari Aktivitas Opinion Poll terhadap kemampuan bicara siswa pada tahun kedua Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pre-experimen. Peneliti menggunakan 1 kelas sebagai sampel yang terdiri dari 16 siswa. Sebelum memberikan treatment murid diberikan pre-test dan post-test setelah treatment. Tes digunakan untuk mengumpulkan data tentang kemampuan berbicara siswa pada tahun kedua Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru. Untuk menganalisis data penulis menggunakan rumus T-test untuk menemukan perbedaan nilai rata rata siswa antara pretest dan posttest dengan menggunakan SPSS 16. Nilai siswa dibandingkan dengan T- table dengan memperhitugkan standar defiasi(df). Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan Aktivitas Opinion Poll terhadap kemampuan berbicara siswa pada tahun kedua Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari perhitungan T-test. Nilai T-test adalah 16.98. Nilai ini lebih tinggi dari nilai kritik dari nilai t pada table yaitu 2.90 pada taraf 1% atau 2.11 pada taraf 5%. Dengan demikian 2.11 < 16.98> 2.90 berdasarkan hasil di atas dapat di simpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 03:01
Last Modified: 22 Dec 2016 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10068

Actions (login required)

View Item View Item