THE EFFECT OF USING DICTOGLOSS TECHNIQUE TOWARDS LISTENING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 RUMBIO JAYA

Julius Sastra, (2013) THE EFFECT OF USING DICTOGLOSS TECHNIQUE TOWARDS LISTENING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 RUMBIO JAYA. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013970PBI.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena beberapa kendala yang dihadapi oleh siswa dalam belajar bahasa inggris terutama dalam pemahaman membaca siswa pada teks narrative. Masalahnya adalah beberapa siswa tidak mampu mengidentifikasi struktur bahasa dan ragam bahasa dari text, beberapa siswa mendapat kesulitan dalam membuat kesimpulan dari teks, beberapa siswa tidak mampu mengidentifikasi informasi umum dan khusus dari teks. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pemahaman membaca pada teks narrative di ajarkan tidak menggunakan teknik buzz grup pada siswa kelas satu SMAN 1 Rumbio Jaya dan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pemahaman membaca pada teks narrative di ajarkan menggunakan teknik buzz grup pada siswa kelas satu SMAN 1 Rumbio Jaya dan untuk mengetahui pengaruh yang siknifikan pada penggunaan teknik buzz group terhadap pemahaman membaca siswa pada teks narrative terhadap kedua kelas control dan experiment pada siswa kelas satu SMAN 1 Rumbio Jaya . Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, tepatnya quasi eksperimental research. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas satu SMA Negeri 1 Rumbio Jaya. Instrument pada penelitian ini adalah tes. Data dianalisa dengan menggunakan T-test dan (Kp ). Dimana, T-test digunakan untuk menemukan perbedaan nilai posttest antara siswa yang di ajar dengan teknik buzz grup dan yang tidak di ajarkan. Adapun Kp digunakan untuk menemukan pengaruh teknik buzz grup terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa kelas satu di SMA Negeri 1 Rumbio Jaya. Berdasarkan analisa data , hasilnya menunjukkan nilai T-test 8.645, lebih besar dari T-table pada level 5% siknifikan (2.00), dan pada level 1% siknifikan (2.65). itu bisa dinyatakan 2.00 < 8.645 > 2.65. Artinya, belajar memahami bacaan dengan mengimplementasikan teknik buzz grup terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa kelas satu di SMA Negeri 1 Rumbio Jaya lebih baik dari pada tidak mengimplementasikan teknik buzz grup. Adapun hasil Kp adalah 49.96%. itu bias di simpulkan bahwa teknik ini member pengaruh 49.96% terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa kelas satu di SMA Negeri 1 Rumbio Jaya. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik buzz grup terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa kelas satu di SMA Negeri 1 Rumbio Jaya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:47
Last Modified: 22 Dec 2016 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10067

Actions (login required)

View Item View Item