Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING SEQUENTIAL ORGANIZER STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMA WIDYA GRAHA PEKANBARU

Zulmainita (2013) THE EFFECT OF USING SEQUENTIAL ORGANIZER STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMA WIDYA GRAHA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013969PBI.pdf

Download (716kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dialami oleh siswa SMA Widya Graha Pekanbaru dalam memahami bacaaan sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat. Dalam hal ini, guru sangat diharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa tersebut dalam membaca yaitu dengan mengaplikasikan strategi Sequential Organizer sebagai pengganti strategi yang digunakan sebelumnya. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami teks narratif sebelum diajarkan dengan menggunakan strategi Sequential Organizer, untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami teks narratif setelah diajarkan dengan menggunakan strategi Sequential organizer, untuk mengetahui apakah ada dampak yang signifikan dari penggunaan strategi Sequential Organizer terhadap kemampuan memahami teks narratif pada siswa kelas 1 SMA Widya Graha Pekanbaru. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pre eksperimen. Penulis mengambil one group pretest-posttest design. Penulis menggunakan satu kelas sebagai sampel yang terdiri dari 32 siswa. Sebelum memberikan perlakuan, siswa diberikan pre-test dan post-test diberikan setelah perlakuan. Teknik pengumpulan data adalah test. Test digunakan dalam rangka untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami teks narratif pada siswa kelas 1 SMA Widya Graha Pekanbaru. Teknik analisa data menggunakan rumus t hitung dalam rangka untuk perbedaan rata-rata antara pre-test dan post-test secara manual. Berdasarkan analisa data, penulis menyimpulkan bahwa ada dampak yang signifikan dari penggunaan strategi Sequential Organizer terhadap kemampuan memahami teks narratif pada siswa kelas 1 SMA Widya Graha Pekanbaru dengan mempertimbangkan t-test = 5,96 lebih besar dari pada t-table pada taraf signifikan 5%= 2,04 dan pada taraf 1%= 2,75. Yang mana 2,04 ≤ 5,96 ≥ 2,75. Hal ini berarti bahwa H a diterima dan H o ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:45
Last Modified: 22 Dec 2016 02:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10066

Actions (login required)

View Item View Item