THE EFFECT OF USING DICTO-COMP TECHNIQUETOWARD WRITING ABILTY IN NARRATIVE PARAGRAPHAT THE FIRST YEAR STUDENTSOF STATE SENIORHIGH SCHOOL 2 BANGKINANG BARATOF KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF USING DICTO-COMP TECHNIQUETOWARD WRITING ABILTY IN NARRATIVE PARAGRAPHAT THE FIRST YEAR STUDENTSOF STATE SENIORHIGH SCHOOL 2 BANGKINANG BARATOF KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF USING DICTO-COMP TECHNIQUETOWARD WRITING ABILTY IN NARRATIVE PARAGRAPHAT THE FIRST YEAR STUDENTSOF STATE SENIORHIGH SCHOOL 2 BANGKINANG BARATOF KAMPAR REGENCY

Febriyanti, (2013) THE EFFECT OF USING DICTO-COMP TECHNIQUETOWARD WRITING ABILTY IN NARRATIVE PARAGRAPHAT THE FIRST YEAR STUDENTSOF STATE SENIORHIGH SCHOOL 2 BANGKINANG BARATOF KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF USING DICTO-COMP TECHNIQUETOWARD WRITING ABILTY IN NARRATIVE PARAGRAPHAT THE FIRST YEAR STUDENTSOF STATE SENIORHIGH SCHOOL 2 BANGKINANG BARATOF KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF USING DICTO-COMP TECHNIQUETOWARD WRITING ABILTY IN NARRATIVE PARAGRAPHAT THE FIRST YEAR STUDENTSOF STATE SENIORHIGH SCHOOL 2 BANGKINANG BARATOF KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013960PBI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mempunyai 2 formulasi permasalan yaitu apakah kemampuan menulis paragraf naratif siswa yang diajarkan dengan menggunakan teknik dicto comp lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan tanpa menggunakan teknik dicto-comp dan apakah ada atau tidak pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik dicto-comp terhadap kemampuan menulis paragraf naratif siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Barat Kabupaten Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuiapakah kemampuan menulis paragraf naratif siswa yang diajarkan dengan menggunakan teknik dicto comp lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan tanpa menggunakan teknik dicto-compdan apakah ada atau tidak pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik dicto-comp terhadap kemampuan menulis paragraf naratif siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Barat Kabupaten Kampar. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah quasi-experimen. Penulis menggunakan pre-post-test design dan mengambil dua kelas sebagai sampel; satu kelas adalah kelompok eksperimen dan satu kelas adalah kelompok kontrol. Setiap kelas atau kelompok terdiri dari 23 siswa. Kedua kelompok diberikan. Sebelum memberikan perlakuan, kedua kelompok diberikan pre-test dan post-test setelah itu. Hanya kelompok eksperimen yang diberi perlakuan dengan menggunakan teknik dicto-comp. teknik pengumpulan data adalah test. Teknik analisa data menggunakan rumus Independent Sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 16 agar menemukan apakah ada atau tidak pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik dicto-comp terhadap kemampuan menulis paragraf naratif siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Barat Kabupaten Kampar. Berdasarkan analisa data, penulis telah menyimpulkan bahwa kemampuan menulis paragraf naratif siswa yang diajarkan dengan menggunakan teknik dicto comp lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan tanpa menggunakan teknik dicto-comp. Hal itu dapat dilihat dengan skor dari pre-test ke post-test pada kelompok kontrol meningkat 3.66 atau hanya 7% dan skor dari pre-test ke post test pada kelompok eksperiment meningkat 12.87 atau 24%. Dan ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik dicto-comp terhadap kemampuan menulis paragraf naratif siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Barat Kabupaten Kampar.Itu bisa dilihat bahwa thitung lebih besar dari t table dengan df= 45. Pada thitung = 4.418 lebih besar dari ttabel = 2.02 (pada tingkat 5%) dan ttable= 2.69 (pada tingkat 1%); 2.02 ≤ 4.418 ≥ 2.69,hal ini berarti bahwa H a diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:43
Last Modified: 22 Dec 2016 02:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10065

Actions (login required)

View Item View Item