THE EFFECT OF USING ROUNDROBIN STRATEGY TOWARD WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE PARAGRAPS OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

Puti Wiranda, (2013) THE EFFECT OF USING ROUNDROBIN STRATEGY TOWARD WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE PARAGRAPS OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013956PBI.pdf

Download (560kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan strategi RoundRobin terhadap kemampuan siswa dalam menulis Deskriptif paragraf pada siswa kelas satu SMA Muhammadiyah 1Pekanbaru. Dalam hal ini, penulis mengaharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis deskriptif paragraf dengan menggiunakan RoundRobin Strategy. Penulis mengangkat rumusan masalah yang akan di jawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi eksperimen yang menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas satu SMA Muhammadiyah 1Pekanbaru di tahun akademik 2012-2013 yang terdiri dari 192 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil degan menggunakan cluster sampling yang dipilih secara acak, jadi penulis mengambil kelas X1 dan X2 sebagai sampel dalam penelitian ini. Hasil analisis data dengan menggunakan SPSS 19 menunjukkan bahwa t observasi lebih tinggi dibandingkan dengan t-table. Dapat disimpulkan bahwa hypothesis nol (H o) ditolak dan hypothesis alternatif (H a ) diterima yang menunjukkan nilai 2,01 < 8,101 > 2,68. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan strategi RoundRobin terhadap kemampuan siswa dalam menulis deskriptif paragraph pada siswa kelas satu SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:41
Last Modified: 22 Dec 2016 02:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10064

Actions (login required)

View Item View Item