THE EFFECT OF USING CORNERS STRATEGY TOWARD LISTENING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT ISLAMIC BOARDING JUNIOR HIGH SCHOOL DAREL HIKMAH PEKANBARU

Silvia Utami, (2013) THE EFFECT OF USING CORNERS STRATEGY TOWARD LISTENING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT ISLAMIC BOARDING JUNIOR HIGH SCHOOL DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013954PBI.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap pemahaman mendengar siswa sebelum diajarkan dengan menggunakan strategi Corners untuk kelas eksperimen dan metode pembelajaran konvensional untuk kelas kontrol, kemudian menemukan apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap pemahaman mendengar siswa sesudah diajarkan dengan menggunakan strategi Corners untuk kelas eksperimen dan metode pembelajaran konvensional untuk kelas kontrol dan terakhir menemukan ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari strategi Corners terhadap pemahaman mendengar pada siswa kelas dua MTs Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen semu tipe non-equivalent control group design. Adapun jumlah populasi dari penelitian ini adalah 187 siswa, dan terdiri dari enam kelas. Sampel dari penelitian ini adalah kelas; VIII A 4 dan VIII A 5 . VIII A 5 sebagai kelas eksperimen yang diajar dengan strategi Corners dan kelas VIII A 4 sebagai kelas kontrol yang diajar dengan metode pembelajaran konvensional. Temuan penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan sebelum diajarkan dengan strategi Corners untuk kelas eksperimen dan metode konvensional untuk kelas kontrol yang dapat dilihat dari skor uji-t. Total skor uji-t adalah 3.093. Berdasarkan t-tabel, 2.01<3.093>2.68. Selanjutnya dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan sesudah diajarkan dengan strategi Corners untuk kelas eksperimen dan metode pembelajaran konvensional untuk kelas kontrol yang dapat dilihat dari skor uji-t. Total skor uji-t adalah 3.774. Berdasarkan t-tabel, 2.01<3.774>2.68. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari menggunakan strategi Corners terhadap pemahaman mendengar pada siswa kelas dua MTs Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru dengan hasil uji-t adalah 2.05 <6.485>2.77.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:38
Last Modified: 22 Dec 2016 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10063

Actions (login required)

View Item View Item