THE EFFECT OF USING DOUBLE-ENTRY JOURNALS TECHNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL 3 KUALA MERBAU OF MERANTI ISLAND REGENCY

Firdaus, (2013) THE EFFECT OF USING DOUBLE-ENTRY JOURNALS TECHNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL 3 KUALA MERBAU OF MERANTI ISLAND REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013912PBI.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa tahun kedua dalam pemahaman teks narasi tanpa teknik Jurnal ganda, dan untuk menemukan kemampuan siswa tahun kedua dalam memahami narasi teks bacaan dengan menggunakan teknik Jurnal ganda. Dan juga untuk mendapatkan efek menggunakan teknik Jurnal ganda terhadap pemahaman membaca siswa dari siswa tahun kedua di SMA 3 Merbau Kabupaten Pulau Meranti. Peneliti membuat perumusan masalah yang dijawab dengan menmggunakan penelitian kuantitatif. Yaitu kuasi-eksperimental dengan menggunakan desain kelompok kontrol non-setara. Desain tersebut berdasarkan pada test awal dan test akhir. Penggunaan kelompok control dilibatkan dalam penelitian ini. Subjek penelitian ini adalah siswa tahun kedua di SMA N 3 Merbau di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tujuan dari penelitian ini adalah pengaruh penggunaan teknik Memasukkan Dua Jurnal. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa tahun kedua pada tahun akademik 2012-2013. Sampel dipilih dengan menggunakan cluster sampling. Satu didominasikan sebagai kelompok eksperimen dan lainnya adalah kelompok kontrol. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan rumus independent t-test. Hasil dari analisis data adalah 3,723 dibanding dengan t-tabel pada signifikan 5% tingkat (2.01) dan pada signifikan 1 % (2,68). t o lebih tinggi dari t table . Oleh karena itu, hipotesis nol (ho) ditolak, dan hipotesis alternatif diterima yang menunjukkan 2,01 <3,723> 2,68. Ini bearti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik Memasukkan Dua Jurnal terhadap pemahaman membaca siswa tahun kedua di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Merbau di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:37
Last Modified: 22 Dec 2016 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10062

Actions (login required)

View Item View Item