Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING DIRECTED LISTENING-THINKING ACTIVITY TOWARD LISTENING COMPREHENSION OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 11 PEKANBARU

Susilawati (2013) THE EFFECT OF USING DIRECTED LISTENING-THINKING ACTIVITY TOWARD LISTENING COMPREHENSION OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013805PBI.pdf

Download (467kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, di temukan bahwa, siswa belum mampu memahami sebuah bacaan dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa kurang memahami tentang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan. Jadi, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini diadakan di SMAN 11 pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun pertama SMAN 11, dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh dari penggunaan Directed Listening-Thinking Activity. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi--experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun pertama. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 300 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya sangat banyak, peneliti menggunakan cluster sampling yang hanya mengambil dua kelas sebagai sample, yaitu: X.5 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelompok experiment dan X.8 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelompok control. Jadi, jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 60 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan Independent Sample T-test melalui SPSS versi program16. Setelah data di analisis, peneliti menemukan pengaruh yang signifikan dari penggunaan Directed Listening-Thinking Activity untuk meningkatkan pemahaman mendengarkan siswa tahun pertama SMAN 11 Pekanbaru, hal ini dapat di lihat dari penghitungan test– t yaitu 3.631. nilai ini lebih besar di bandingkan nilai kritik dalam tabel T yaitu 2.68 untuk taraf 1% dan 2.01 untuk taraf 5%, dengan demikian 2.01< 3.631>2.68. Oleh karena itu, dapatlah disimpulkan bahwa Alternative Hypothesis (H a ) di terima dan Null Hypothesis (H o ) ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:18
Last Modified: 22 Dec 2016 02:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10058

Actions (login required)

View Item View Item