THE EFFECT OF ECHO READING STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SENIOR HIGH SCHOOL PLUS BINA BANGSA PEKANBARU

Satria Hamdani, (2013) THE EFFECT OF ECHO READING STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SENIOR HIGH SCHOOL PLUS BINA BANGSA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013802PBI.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian awal pada siswa kelas 2 SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru, penulis menemukan bahwa siswa tidak bisa memahami arti teks dalam buku teks mereka di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Sebagai contoh beberapa siswa tidak bisa mengerti tentang isi membaca teks dan mengidentifikasi informasi teks. Jadi, penulis itu tertarik melakukan penelitian tentang masalah ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan dengan echo strategi membaca arah pemahaman membaca siswa pada siswa kelas 2 SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 2 SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa program sosial. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental, tepatnya penelitian eksperimental kuasi. Rancangan penelitian ini adalah nonrandomized Control Group Desain Pretest-Posttest. Empat pertemuan dilaksanakan untuk perawatan kelas eksperimen. Instrumen penelitian ini adalah tes. Para peserta adalah siswa kelas 2 SMA Bina Bangsa Plus Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbaikan bisa dilihat dari skor analisis t-test. Total skor t-test adalah 3,19. Berdasarkan t-tabel, 1.75 <3.19> 2,845. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan echo strategi membaca arah pemahaman membaca siswa pada siswa kelas 2 SMA Plus Bina Bangsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 09:17
Last Modified: 20 Dec 2016 09:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10054

Actions (login required)

View Item View Item