Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING TEA PARTY STRATEGY TOWARDS READING NARRATIVE TEXT ABILITY OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMAN 12 PEKANBARU

Yulia Rilani (2013) THE EFFECT OF USING TEA PARTY STRATEGY TOWARDS READING NARRATIVE TEXT ABILITY OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMAN 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013802PBI.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penyelidikan di SMAN 12 Pekanbaru, peneliti menemukan permasalahan seperti berikut: beberapa siswa kesulitan untuk memahami arti, tidak mampu membaca teks narasi dan tidak mampu menunjukkan karasteristik teks dalam membaca seperti pengenalan, permasalahan, dan penyelesaian dalam teks narasi.Tujuan Penelitian adalah menemukan kemampuan siswa dalam membaca teks narasi sebelum diajarkan dengan strategi Tea Party , menemukan kemampuan siswa dalam membaca teks narasi sesudah diajarkan dengan strategi Tea Party, dan pengaruh strategi Tea Party terhadap kemampuan membaca teks narasi pada siswa kelas satu di SMAN 12 Pekanbaru. Jenis penelitian adalah penelitian kuasi- experimental yang menggunakan rancangan kelompok kontrol non-equivalent.Rancangan ini berdasarkan pada pra tes,pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan dalan penelitian. Subyek dalam penelitian adalah siswa kelas satu SMAN 12 Pekanbaru. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kontrol dari sembilan kelas. Ini berarti bahwa ada 70 siswa sebagai sampel dari sejumlah populasi 338 siswa secara acak berdasarkan kelas. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan T-test dengan menggunakan rumus SPSS Versi 16. Berdasarkan analisis data, penulis menemukan bahwa untuk t-hitung lebih tinggi dari t-tabel 2.00 <4.647> 2.65. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam peggunaan strategi Tea Party terhadap kemampuan membaca teks narasi pada siswa kelas satu di SMAN 12 Pekanbaru Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi Tea Party adalah strategi yang baik, kemampuan membaca teks narasi siswa dikategorikan ke dalam tingkat yang baik dan ada pengaruh strategi Tea Party terhadap kemampuan membaca teks narasi pada siswa kelas satu di SMAN 12 Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:52
Last Modified: 20 Dec 2016 08:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10053

Actions (login required)

View Item View Item