Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING INKING YOUR THINKING STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL NAUMBAI KAMPAR REGENCY

Sapriya DM (2013) THE EFFECT OF USING INKING YOUR THINKING STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL NAUMBAI KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013801PBI.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan KTSP, membaca adalah salah satu kemampuan Bahasa Inggris yang harus dipelajari oleh siswa.MTsN Naumbai merupakan salah satu sekolah yang menggunakan kurikulum tersebut sebagai pedoman dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan studi pendahuluan penulis, sebagian siswa kelas dua memiliki kelemahan dalam pemahaman membaca. Dengan demikian, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Penggunaan Strategi Inking Your Thinking Terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas Dua MTsN Naumbai Kabupaten Kampar”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bagaimana pemahaman membacaa siswa sebelum diajarkan dengan strategi inking your thinking, dan setelah menggunakan strategi inking your thinking dan terakhir menemukan ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari strategi inking your thinking terhadap pemahaman membaca siswa pada siswa kelas dua MTsN Naumbai. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Pada penelitian ini, peneliti mengambil dua kelas; kelas eksperimen dan kelas kontrol dari tiga kelas dua yang ada. Terdapat 46 siswa yang menjadi sampel dari jumlah populasi keseluruhan kelas dua yaitu 70 siswa yang diambil secara acak berdasarkan kelas. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes. Tes yang di gunakan adalah tes pemahaman membaca, tes terdiri dari 25 soal pilihan ganda berdasarkan beberapa teks bacaan. Dalam penganalisaan data, peneliti menggunakan rumus independent sample T test yang diolah oleh SPSS versi 16.0 Setelah data dianalisis, peneliti menemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari strategi inking your thinking untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa tahun kedua MTsN Naumbai kabupaten Kampar. Hasil dari analisa data adalah t observed lebih tinggi dari t table.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:49
Last Modified: 20 Dec 2016 08:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10052

Actions (login required)

View Item View Item