CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ EFFORTS AND THEIR WRITING ABILITY IN WRITING SUBJECT AT THE FIRST YEAR OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL (SMA N 1) KAMPAR TIMUR DISTRICT KAMPAR REGENCY

Syahrul Miftah, (2013) CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ EFFORTS AND THEIR WRITING ABILITY IN WRITING SUBJECT AT THE FIRST YEAR OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL (SMA N 1) KAMPAR TIMUR DISTRICT KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013791PBI.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Menulis adalah salah satu bahasa yang harus di kuasai oleh siswa. Hampir sebahagian siswa susah untuk menulis dan tidak mengerti apa yg di tulisnya. Bedasarkan kurikulum siswa tahun pertama SMAN 1 Kecamatan Kampar Timur, tingkat menulis siswa masih rendah. Jadi, penulis menggunakan penelitian ini. Penelitian ini adalah sebuah penelitian korelasi. Dalam penelitian ini digunakan dua variable; variable X dan variable Y. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun pertama di SMAN 1 Kampar sementara objeknya adalah usaha siswa dan kemampuan menulis mereka. Penelitian ini ditujukan kepada siswa tahun pertama di SMAN 1 Kampar Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Jumlah keseluruhan populasinya yaitu 123 siswa dan penulis mengambil 43 siswa sebagai sampel melalui teknik random sampling (sampel acak). Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan tes untuk mengetahui bagaimana usaha siswa dalam menulis dan kemampuan menulis mereka. Kemudian, untuk menganalisa data itu, penulis menggunakan program SPSS. Hasil yang ditunjukkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara usaha siswa dalam menulis dan kemampuan menulis mereka pada siswa-siswa tahun pertama SMA N 1 Kampar. Hubungan ini tampilkan dengan nilai yang signifikan rxy = 0.769 adalah lebih besar dari r t (5% is 0.468, 1% 0.590.). hal ini berarti adanya hubungan antara kedua variable. Secara umum, terdapat perbedaan yang siknifikan pada usaha siswa dan kemampuan siswa dalam menulis karena adanya penganalisaan data. Sebagai konsequensinya, hipotesis terakhir (H a diterima).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:41
Last Modified: 20 Dec 2016 08:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10049

Actions (login required)

View Item View Item