1 THE EFFECT OF USING INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TECHNIQUE TOWARDS THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR OF MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

Abdul Hadi, (2013) 1 THE EFFECT OF USING INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TECHNIQUE TOWARDS THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR OF MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013761PBI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul pengaruh menggunakan teknik inside-outside circle terhadap pemahaman membaca siswa di kelas satu MA Darul Hikmah Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pemahaman membaca siswa dengan menggunakan teknik inside-outside circle. Berdasarkan pengamatan awal penulis, sebagian besar siswa kelas satu MA Darul Hikmah Pekanbaru kesulitan dalam memahami teks bacaan. Penelitian ini merupakan penelitian experimental. Populasi adalah siswa kelas satu MA Darul Hikmah Pekanbaru. Jumlah siswa tahun pertama adalah 153. Sampel yang telah di uji adalah 72 siswa atau 47.06 % dari total populasi jenis sampling yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini menemukan ada pengaruh penggunaan teknik inside-outside circle terhadap pemahaman membaca pada siswa kelas satu MA Darul Hikmah Pekanbaru. Peneliti menemukan regresi dan residual dapat dilihat bahwa t hitung= 8.27>t table 0,05 = 2,00. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan teknik inside-outside circle terhadap pemahaman membaca siswa di kelas satu MA Darul Hikmah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:36
Last Modified: 20 Dec 2016 08:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10048

Actions (login required)

View Item View Item