“The Effectiveness of Giving Writing Task toward Students’ Ability in Writing Essay at the Second Year of MTS Nurul Yakin Pengalihan Enok District of Indragiri Hilir Regency”

Evi Pidiyanti, (2013) “The Effectiveness of Giving Writing Task toward Students’ Ability in Writing Essay at the Second Year of MTS Nurul Yakin Pengalihan Enok District of Indragiri Hilir Regency”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013711PBI.pdf

Download (375kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah "Keefektifan memberikan Writing Task terhadap Kemampuan Siswa dalam menulis essay siswa kelas dua MTs Nurul Yakin Pengalihan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir ". Penelitian ini bersifat percobaan (ekperimen). Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pemahaman membaca siswa menggunakan metode Writing task dan untuk mengetahui pengaruh signifikan metode Writing task terhadap kemampuan menulis essay siswa kelas dua MTs Nurul Yakin Pengalihan. Subjek penelitian ini terdiri dari empat kelas (160 siswa). Peneliti mengambil dua kelas (80 siswa) sebagai sampel penelitian. Selanjutnya, para siswa dibagi kedalam dua kelompok; kelas percobaan (ekperimen) terdiri dari 40 siswa dan kelas kontrol terdiri dari 40 siswa. Instrumen penelitian ini adalah pengamatan dan test. pengamatan digunakan untuk mengetahui aktivitas penulis dalam mengajar keefektifan memberikan Writing Task terhadap kemampuan menulis essay. Berdasarkan hasil pengamatan dapat diketahui bahwa aktivitas penulis sempurna. Hal ini dapat diketahui dari lembar pengamatan dari pengamatan I sampai IV. Pada pengamatan I, jumlah aktivitas penulis adalah 2 (40%), pada pengamatan II, aktivitas penulis 3 (60%), pada pengamatan III, aktivitas penulis 4 (80%), pada pengamatan IV aktivitas penulis mencapai 5 (100%). Akhirnya, berdasarkan penemuan penulis, hasil t-hitung lebih tinggi dari t distribusi pada tinkat kesalahan alfa 0,05 dan dengan derajat tingkat kebebasan   78 df   00 , 2 27 , 4  . Berdasarkan hasil tersebut, Ha diterima dan Ho ditolak. Hal Ini berarti bahwa adanya pengaruh signifikan metode Keefektifan memberikan writing task terhadap kemampuan menulis essay siswa kelas dua MTs Nurul Yakin Pengalihan. Hasil ini juga menunjukkan bahwa kemampuan menulis essay siswa menjadi bagus dibandingkan dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan metode keefektifan memberikan writing task.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:35
Last Modified: 20 Dec 2016 08:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10047

Actions (login required)

View Item View Item