THE CORRELATION BETWEEN TENSES MASTERY AND ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVEPARAGRAPH AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA NEGERI 1 KAMPAR KIRITENGAHKAMPAR KIRI TENGAH DISTRICTKAMPAR REGENCY

Hami Salisati, (2013) THE CORRELATION BETWEEN TENSES MASTERY AND ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVEPARAGRAPH AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA NEGERI 1 KAMPAR KIRITENGAHKAMPAR KIRI TENGAH DISTRICTKAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013629PBI.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

HAMI SALISATI, (2012): Korelasi Antara Penguasaan tenses siswa dengan kemampuan mereka didalam menulis paragraph deskripsi di SMAN 1 Kampar Kiri tengah Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar. Menurut gejala gejala dalam penelitian ini, penulis menghadapi masalah masalah yang harus didiskusikan dan dipecahkan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan hubungan antara penguasaan tenses dan kemampuan menulis paragraph deskripsi. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas dua SMAN 1 Kampar Kiri Tengah dan objek dari penelitian ini adalah penguasaan tenses dengan kemampuan menulis paragraph deskripsi. Populasi dalam penelitian ini adalah 175 siswa dan penulis hanya penhambil 25% sebagai sampel. Dalam dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes untuk mengetahui penguasaan tenses siswa dan tes menulis untuk mengukur kemampuan siswa dalam menulis paragraf deskripsi. Penulis menggunakan korelasi pearson product moment. Dari data yang telah dianalisis dengan menggunakan SPSS, dapat dilihat bahwa tidak da korelasi yang signifikan antara penguasaan tenses dan kemampuan menulis paragraf deskripsi. Hal tersebut dapat dilihat dari: 1. Skor koofisien korelasi adalah 0.203<0.273 pada standar signifikan 5% dan 0.354 pada standar signifikan 1%(see table product moment) itu berarti Ha diterima yang menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara penguasaan tenses dengan kemampuan menulis paragraf deskripsi. 2. Nilai probabilitas sig.(2-tailed) is 0.210>0.05. itu berarti Ha diterima, dengan kata lain ada korelasi yang signifikan antara penguasaan tenses dan kemampuan menulis paragraf deskripsi. 3. Hasil diatas menunjukkan bahwa tidak ada korelasi yang signifikan antara kemampuan penguasaan tenses dan kemampuan menulis paragraf deskripsi siswa. Korelasi antara dua variable tersebut adalah negatif. Berarti nilai tenses tertinggi siswa tidak akan mempengaruhi kemampuan mereka dalam menulis paragraf deskripsi, jadi kemampuan penguasaan tenses siswa tidak ada hubungannya dengan kemampuan menulis paragra deskripsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:29
Last Modified: 20 Dec 2016 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10043

Actions (login required)

View Item View Item