Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF PEER FEEDBACK TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT AT THE SECOND YEAR OF MAN 1 TELUK KUANTAN KUANTAN SINGINGI REGENCY

Endri Capri (2013) THE EFFECT OF PEER FEEDBACK TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT AT THE SECOND YEAR OF MAN 1 TELUK KUANTAN KUANTAN SINGINGI REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013621PBI.pdf

Download (506kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan awal penulis, ditemukan bahwa beberapa siswa tidak mampu dalam menulis Analytical Exposition Text. Masalah ini disebabkan oleh beberapa factor antara lain, beberapa siswa tidak mampu mendifiniskan sebuah topik dalam menulis Analytical Exposition Text, beberapa siswa tidak mampu menyimpulkan pemikiran mereka dengan jelas dalam menulis Analytical Exposition Text. Oleh karena itu penulis tertarik dalam mengatasi masalah ini. Penelitian ini dilaksanakan MAN 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas 2 MAN 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dan objeknya adalah Pengaruh Tehnik Peer Feedback. Rancangan penelitian ini adalah quasi-experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas 2 yang berjumlah 120 siswa. Karena jumlah populasinya banyak maka penulis mengambil sampel dua kelas dengan menggunakan random sampling yaitu kelas XI IPA 1 terdiri dari 30 siswa sebagai kelas experiment dan kelas XI IPA 2 terdiri dari 30 siswa sebagai kelas control, jadi jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 60 siswa. Dalam menganalisa data penulis menggunakan rumus independedent t- test dengan bantuan SPSS. Setelah analisa data, penulis menemukan bahwa adalah pengaruh yang signifikan dari Tehnik Peer Feedback terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menulis Analytical Exposition Text Pada Kelas Dua MAN 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, yang mana t observed menunjukkan 6.921 pada tarap 5%, t table menunjukkan 2.00 pada tarap 1%, t table menunjukkan 2.65. Jadi Ho ditolak dan Ha diterima yang menunjukkan 2.00<6.921>2.65. Sebagai kesimpulan, penggunaan Tehnik Peer Feedback sangat berpengaruh terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menulis Analytical Exposition Text Pada Kelas Dua MAN 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:08
Last Modified: 20 Dec 2016 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10041

Actions (login required)

View Item View Item