THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 KAMPAR UTARA KAMPAR REGENCY

Desis Rusmanita, (2013) THE EFFECT OF USING SELF-MONITORING APPROACH TO READINGAND THINKING (SMART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 KAMPAR UTARA KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013609PBI.pdf

Download (736kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dialami oleh siswa SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar dalam memahami bacaaan sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat. Dalam hal ini, guru sangat diharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa tersebut dalam membaca yaitu dengan mengaplikasikan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk membaca dan berfikir sebagai pengganti strategi yang digunakan sebelumnya. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar. Peneliti mengangkat rumusan masalah yang akan di jawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi experimen yang menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Rancangan ini berdasarkan pada pra-tes, pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Independent t-test Formula. Hasil analisis data adalah 4.35. Hasil ini dibandingkan dengan t-table pada level signifikansi 5% (2.00) dan pada level signifikansi 1% (2.65). (t observasi) t o lebih besar dari pada t-table. hypothesis nol (H0 ) ditolak dan hypothesis alternatif (Ha) diterima yang menunjukkan 2.00<4.35>2.65. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi pendekatan memonitoring diri sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks narrative pada siswa kelas dua di SMA Negeri 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar. Kesimpulannya, menggunakan strategy monitoring diri sendiri untuk membaca dan berfikir terhadap pemahaman membaca teks naratif pada siswa kelas dua di SMAN 1 Kampar Utara Kabupaten Kampar lebih baik dari three phase tehnik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:05
Last Modified: 20 Dec 2016 08:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10040

Actions (login required)

View Item View Item