THE EFFECT OF USING COMIC STRIPS TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING NARRATIVE PARAGRAPHS OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT JUNIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

Yurliana, (2013) THE EFFECT OF USING COMIC STRIPS TOWARDS STUDENTS’ ABILITY IN WRITING NARRATIVE PARAGRAPHS OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT JUNIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013523PBI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah kuasi experiment. Ada dua pariable dalam penelitian ini, yaitu: variabel X (pengaruh pengguaan comic strips) sebagai variabel bebas dan variabel Y (kemampuan menulis naratif paragraphs) sebagai pariabel terikat. Berdasarkan studi pendahuluan, penulis mendapatkan data bahwa kemampuan menulis siswa kelas dua SMP Muhammadiayah 1 Pekanbaru dalam menulis bahasa inggris tergolong rendah. Penulis tertarik untuk menggatasi masalah ini dan melakukan penelitian dengan menerapkan komic strips. Metode ini dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis Bahasa Inggris Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis siswa degan menggunakan metode comic strips dan untuk mengetahui data apakah ada effect yang signifikan dari penerapan comic strips terhadap kemampuan menulis Bahasa Inggris dan faktor- faktor yang menyababkan siswa mempunyai self- esteem yang rendah dalam berbicara Bahasa Inggris kelas dua SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Untuk meanalisi score siswa, penulis menggunakan rumus uji tes-t. Setelah data di analisa menggunakan rumus independent sample T-test, dapat diketahui bahwa nilai t adalah 5.18. Nilai tersebut lebih besar nilainya dari t- tabel pada signifikan 5% (2.00) dan signifikan 1% (2.65). dari keterangan tersebut, diketahui bahwa hipotesis null (HO) ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 03:27
Last Modified: 20 Dec 2016 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10036

Actions (login required)

View Item View Item