Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING SPIDER MAP TECHNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF MA HASANAH PEKANBARU

Rezki Aditama (2013) THE EFFECT OF USING SPIDER MAP TECHNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF MA HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013516PBI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Faktor utama dari penelitian ini adalah menemukan ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan teknik spider map dan tidak menggunakan teknik spider map pada siswa tahun kedua MA Hasanah Pekanbaru. Pada penelitian ini, tipe penelitian adalah quasi experimental research. Penulis menggunakan nonequivalent control group design. Penulis menggunakan dua kelas sebagai sample yang terdiri dari 46 siswa. Kelas pertama adalah kelas eksperimen dan kelas kedua adalah kelas kontrol. Kelas eksperimen diajarkan menggunakan teknik spider map sedangkan kelas kontrol diajarkan tanpa menggunaka teknik spider map. Teknik untuk mengumpulkan data adalah test dan teknik untuk menganalisa data menggunakan rumus Independent Smple T-test untuk menemukan perbedaan hasil rata-rata diantara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan menggunakan perangkat lunak SPSS v.17 untuk Windows. Dari hasil analisa data, penulis menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa yang diajarkan menggunakan teknik spider map dan tidak diajarkan menggunakan teknik spider map dengan pertimbangan t 0= 5,250 lebih tinggi dari pada t table baik pada taraf signifikan 5% = 2,02 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,72. Kita dapat membacanya menadi 2,02 <5,250 >2,69. Hal itu berarti bahwa Ha diterima dan H 0 ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa yang menggunakan teknik spider map dengan pemahaman membaca siswa tanpa menggunakan teknik spider map. Dengan kata lain, ada perbedaan yang signifikan dari penggunaan teknik spider map untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada siswa tahun kedua MA Hasanah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 03:24
Last Modified: 20 Dec 2016 03:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10034

Actions (login required)

View Item View Item