THE EFFECT OF USING SOCIODRAMA TOWARD STUDENTS’ INTEREST IN LEARNING SPEAKING ENGLISH OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 12 PEKANBARU

Offi Trisia, (2013) THE EFFECT OF USING SOCIODRAMA TOWARD STUDENTS’ INTEREST IN LEARNING SPEAKING ENGLISH OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi minat siswa dalam belajar berbicara bahasa Inggris adalah tidak cocoknya metode mengajar yang digunakan oleh guru. Oleh karena itu, dibutuhkan satu alternatif untuk mengembangkan pelajaran. Alternatif itu diantaranya adalah pembelajaran dengan metode Sosiodrama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Sociodrama terhadap minat siswa dalam belajar berbicara bahasa Inggris pada kelas dua di SMAN 12 Pekanbaru.Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Jenis penelitiannya adalah kuasi eksperimen yang menggunakan rancangan kelompok tak setara. Penelitian ini terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data adalah angket/kuesioner. Angket digunakan untuk mengetahui minat siswa dalam belajar berbicara bahasa Inggris. Hasil analisis data adalah 2.297. Hasil ini dibandingkan dengan t tabel dengan tingkat df (Degree of Freedom) sebesar 33 (N-2), maka diperoleh 2.0345. Karena t hitung > ttabel (2.297 > 2.0345), maka Ho ditolak dan H a diterima. Penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Sociodrama terhadap minat siswa dalam belajar berbicara Bahasa Inggris pada kelas 2 di SMAN 12 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 03:09
Last Modified: 20 Dec 2016 03:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10030

Actions (login required)

View Item View Item