Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan antara Industri Perbankan dengan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Study Empiris Pada Perusahaan Bursa Efek Indonesia)

Yeyen Kesuma (2012) Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan antara Industri Perbankan dengan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Study Empiris Pada Perusahaan Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012336AKN.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan antara industri perbankan dan industri perasuransian. Penelitian ini termasuk jenis penelitian stastistik deskriptif yang berdasarkan pada data sekunder pada perusahaan go publik di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian adalah perusahaan perbankan dan perasuransian yang terdaftar di BEI atas laporan keuangan tahun 2008-2010. Pengambilan sampel berdasarkan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan perbankan dan 10 perusahaan asuransi.Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji beda rata-rata dua sampel tidak berhubungan (uji beda t test). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Terdapat perbedaan yang signifikan RE, EPS, dan ROI antara industry perbankan dan asuransi pada taraf signifikansi 5% (p<0,05) sedangkan kinerja NPM tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara industry perbankan dan asuransi. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja perusahaan perbankan mayoritas memiliki kinerja yang lebih baik daripada perusahaan perasuransian Kata Kunci : Rentabilitas Ekonomi, Net Profit Margin, Earning Per Share, Return On Invesment, Kinerja Keuanga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 19 Dec 2016 13:39
Last Modified: 19 Dec 2016 13:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10009

Actions (login required)

View Item View Item